Sukses

Cobalah 7 Jenis Minuman Ini untuk Tidur Malam yang Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya untuk para penderita insomnia, namun tidur malam yang nyenyak benar-benar bisa menjadi satu tantangan tersendiri bagi semua orang, khususnya saat sedang stres. Anda tidak bisa memejamkan mata selama 45 menit, untuk kemudian terbangun di jam satu malam.

Jika sampai saat ini Anda masih berjuang dengan kesulitan tidur di malam hari, cobalah mengonsumsi beberapa jenis minuman di bawah untuk membantu, seperti dilansir dari purewow.com, Minggu (23/7/2017). Penasaran?

1. Teh passionflower
Ramuan teh ini biasanya digunakan untuk mengatasi kecemasan, namun menurut University of Maryland Medical Center, minum secangkir teh passionflower sekitar satu jam sebelum tidur malam, dapat membuat tidur lebih nyenyak.

2. Dirty lemon
Dirty lemon biasanya merupakan campuran dari magnesium, chamomile, air mawar, passionflower, dan jus lemon yang dapat membuat Anda tidur lebih cepat dan nyenyak di malam hari.

3. Teh hop
Ini merupakan minuman campuran antara teh dan alkohol. Jika Anda tahu perasaan tenang dan mengantuk setelah meminum bir, ini merupakan secangkir minuman dengan dosis yang telah ditakar secara tepat untuk membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

4. Susu
Susu adalah minuman yang kaya akan kandungan triptofan, berfungsi membuat Anda mengantuk di malam hari. The New York Times mengungkapkan bahwa meminum susu hangat di malam hari dapat membuat tidur terasa lebih nyenyak, tanpa gangguan.

5. Jus sour cherry
Menurut penelitian, meminum secangkir atau sekitar delapan ons buah ceri di sore hari dan delapan ons buah ceri sekitar satu jam sebelum tidur dapat membuat Anda tidur lebih cepat di malam hari. Ceri memiliki kandungan melatonin dan triptofan yang dapat sangat membantu masalah sulit tidur.

6. Teh chamomile
Jika mimpi buruk dan stres membuat Anda sulit tidur di malam hari, buatlah secangkir teh chamomile sebagai kebiasaan Anda dari sekarang. Teh ini dapat membantu Anda mengurangi kecemasan dan menenangkan saraf tubuh sebelum tidur.

7. Air kelapa
Air kelapa merupakan sumber dari kalium dan magnesium, dua nutrisi yang mungkin kurang terpenuhi jika selama ini Anda sulit tidur. Cobalah minum segelas air kelapa untuk membuat tidur semakin tenang dan nyenyak di malam hari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur