Sukses

Menarik, Makeup Juga Bisa Ungkap Kepribadian Anda, Penasaran?

Ternyata, makeup juga bisa mengungkapkan kepribadian Anda, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana dan berapa banyak Anda menggunakan makeup sepenuhnya adalah hak atau pilihan pribadi masing-masing orang. Ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman meninggalkan rumah tanpa mengenakan lipstik. Sebaliknya, beberapa orang lainnya tidak akan pergi jika tidak mengenakan perona pipi.

Namun, sadarkah Anda bahwa makeup juga bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian? Dilansir dari tlc.com, Senin (25/7/2017), berikut ini merupakan beberapa penilaian kepribadian Anda berdasarkan makeup.

1. Makeup yang tidak berlebihan membuat Anda tampil lebih kompeten
The New York Times melakukan sebuah penelitian pada 2011 dan menemukan beberapa hal menarik, seperti makeup dapat berbicara tentang kemampuan, kepercayaan diri, dan kompetensi Anda. Dalam penelitian tersebut, para peserta melihat berbagai foto dari para wanita yang menggunakan makeup beraneka ragam dan para wanita ini dianggap lebih kompeten dibandingkan wanita yang tidak mengenakan makeup sama sekali.

2. Mengaplikasikan sedikit perona pipi membuat Anda tampil lebih sehat
Jika Anda bingung harus mulai mengenakan makeup dari mana, cobalah dari perona pipi atau blush on. Perona pipi akan membuat Anda terlihat lebih sehat.

Menurut Psychology Today, sebuah percobaan mengungkapkan, wanita yang mengenakan makeup terlihat lebih sehat, percaya diri, dan berpotensi berpenghasilan lebih besar, daripada para wanita yang tidak pernah mengenakan makeup sama sekali. Sudahkah Anda mengenakan makeup hari ini?

3. Makeup mata membuat Anda tampil lebih muda

Psychology Today juga mengungkapkan bahwa makeup mata, seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara dapat meningkatkan daya tarik wajah seorang wanita. Makeup mata dapat membuat mata terlihat lebih besar dan ini merupakan membuat wajah keseluruhan terlihat lebih muda.

4. Makeup sederhana tampak lebih menarik

Ketika berbicara tentang makeup, banyak wanita mengira bahwa lebih banyak berarti lebih menarik. Namun, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology pada 2014, pria dan wanita lebih menyukai makeup yang tampak natural.

Faktanya, makeup hanya menyumbang 2 persen dari penilaian daya tarik seseorang kepada Anda. Intinya, makeup adalah tentang bagaimana Anda merasa percaya diri saat mengenakannya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.