Sukses

Lestarikan Lingkungan dengan Aksesori Berbahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Perubahan iklim yang berubah drastis mulai menyadarkan kita untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan. Beragam lini kehidupan salah satunya industri fashion mulai menerapkan produk-produk bertajuk go-green.

Salah satu pengrajin aksesori berbahan go-green dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah Yuwita Wahernika yang berasal dari Madiun.

Sebagai wujud untuk melestarikan lingkungan, Yuwita Lestari sukses menciptakan aksesori berbahan dasar alami.

Lewat kreativitasnya, Yuwita berhasil mengolah tanaman Japen menjadi aksesori berdesain kekinian. Japen merupakan jenis tanaman yang biasanya penggunaannya hanya sebagai tanaman obat tradisional saja.
Namun Yunita melihat sisi lain dari tanaman herbal ini. Ia mengolah Japen secara lebih modern dengan kombinasi bahan-bahan yang ramah lingkungan lainnya.

Tak hanya Japen saja yang menjadi bahan utama aksesori yang dibuat Yuwita, ia juga memanfaatkan goni untuk diolah menjadi tas hingga aksesori penambah gaya lainnya.

Uniknya, keseluruhan produksi ia lakukan sendiri yaitu dari mulai memanen Japen, mengolah, serta membuat rancangan aksesori tersebut. Dengan kehadiran aksesori ciptaan dirinya tersebut, Yuwita berharap dirinya mampu membantu mengurangi permasalahan limbah lingkungan yang terjadi.

Untuk mendapatkannya aksesori rancangan Yuwita, Anda bisa mengunjungi toko miliknya yang berada di Griyayutaka, Jl.Raya Dungus 123, Madiun. Atau akun Instagram @griyayutaka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Berkebun Kini Juga Bisa Lewat Smartphone, Loh!
Artikel Selanjutnya
UNIQLO Bagikan Inspirasi Tampil Stylish di Hari Kemerdekaan