Sukses

Karier sebagai Makeup Artist Menjanjikan di Masa Depan

Berikut prediksi karier sebagai makeup artist yang menjanjikan di masa depan dari brand kosmetik Pac Martha Tilaar.

Liputan6.com, Jakarta Profesi makeup artist semakin populer seiring dengan tren saat ini. Hampir semua wanita ingin tampil memukau diberbagai kesempatan, sehingga makeup artist (MUA) selalu dicari. Jika sebelumnya keberadaan MUA sangat penting bagi para pelaku dunia hiburan seperti para pesohor, pemain film dan teater, sekarang profesi ini dibutuhkan masyarakat untuk mendukung berbagai aktifitas keseharian mereka.

Seperti wanita urban yang perlu bantuan makeup artist menyulap penampilan Anda untuk menghadiri arisan, pengajian, resepsi pernikahan dan berbagai pertemuan penting lainnya. Keterampilan makeup artist tidak lagi semata memulas bedak dan pewarna bibir, tapi sudah mendukung gaya hidup. Peluang yang makin terbuka luas bagi profesi MUA ini, mendorong Professional Artist Cosmetics, PAC Martha Tilaar menghimpun para pekerja profesional di bidang ini dalam satu wadah, yakni PAC MUAster.

PAC Martha Tilaar merupakan brand kosmetik lokal bertaraf internasional yang khusus diciptakan untuk para profesional makeup artist dan beauty enthusiast. Sejak 1997 PAC sudah aktif merangkul Anda yang mempunyai passion kreatifitas dan seni di bidang makeup & beauty. Sekarang, merek besutan Martha Tilaar Group ini ingin lebih serius mendirikan satu komunitas berkualitas sekaligus berpengaruh bagi masyarakat sekelilingnya.

“Kami ingin para makeup artist ini tidak hanya mahir mendandani semata, tapi juga mempunyai keahlian khusus seperti cara berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan, termasuk cara meyakinkan para pelanggan untuk datang kembali dan loyal kepada mereka“ kata Wulan Tilaar Vice Chairwoman Martha Tilaar Group seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/7/2017).

Sebagai komunitas makeup artists professional, PAC MUAster akan membuka peluang untuk saling berbagi antar anggotanya, terutama bagi yang masih junior dengan yang sudah berpengalaman untuk saling bertukar ilmu dan pengetahuan. PAC Martha Tilaar sebagai pendukung telah merancang program berbagi pengalaman berjenjang berupa training, workshop, makeup demo serta beragam aktifitas kreatif yang semuanya dikemas menarik.

“Secara bertahap setiap bulan sekali, kami menyediakan training makeup demo antara lain berisi teknik pengenalan produk kosmetik berdasarkan bahan dasarnya, yang dilakukan oleh tenaga terlatih rekomendasi brand lokal yang sudah dikenal secara global yakni PAC Martha Tilaar. Seluruh anggota berkesempatan mengikutinya, tentu setelah melalui proses seleksi,“ tambah Wulan.

Bagi Anda yang ingin bergabung dapat melakukan pendaftaran melalui laman situs resmi. Batch I dibuka dari 14 Juni - 13 Agustus 2017. Menurut Wulan, sebagai aktivitas pembuka akan dipilih 75 orang untuk mendapatkan privilege mengikuti MUA Gathering yang akan diadakan akhir Agustus ini.

Tema yang diusung untuk event pembuka adalah Makeup Artist, A Promising Professional Job for Your Future Career. Topik bahasan juga akan dilengkapi dengan trik & tips untuk menghasilkan Makeup for Photo Ready. Materi pembahasan seputar menggali potensi peluang pasar yang terbuka secara luas bagi profesi ini, baik di pasar domestik serta pasar internasional. Bagi Anda yang memilih menjadi makeup artist professional, akan menjalani profesi yang sangat penting, membanggakan dan menjanjikan.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.