Sukses

Jangan Lakukan 9 Hal Ini Saat Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama di kencan pertama adalah satu hal yang sangat penting. Kencan pertama akan menentukan apakah Anda bisa mendapatkan kencan-kencan berikutnya atau hanya berhenti di situ saja.

Dilansir dari thelist.com, Senin (24/7/2017), 12 menit pertama saat kencan pertama adalah penentu dari masa-masa berikutnya. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada kencan pertama. Penasaran?

1. Datang terlambat
Mungkin Anda berpikir bahwa datang terlambat di kencan pertama adalah cara terbaik untuk menghindari tampilan terlalu semangat. Faktanya, ini merupakan satu kesalahan besar.

Datang tepat waktu saat kencan pertama dapat menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang menghargai waktu, terorganisasi, bertanggung jawab, dan menjaga komitmen. Beberapa kualitas diri yang menarik untuk diperlihatkan, bukan?

2. Berbohong
Sebuah survei menunjukkan, dari 8.000 pria dan wanita mengungkapkan lebih dari 60 persen di antaranya percaya bahwa kebohongan di kencan pertama masih bisa diterima. Sebanyak 40 persen wanita mengaku berbohong tentang usia, bahkan 15 persen berbohong tentang nama asli mereka.

Pria lebih mungkin berbohong tentang pendapatan dan profesi mereka pada kencan pertama. Faktanya, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa kebohongan di kencan pertama justru dapat melemahkan tujuan untuk mengenal orang lain dan merusak kesempatan untuk mengembangkan hubungan lebih dalam.

3. Terganggu
Jika Anda terus-menerus terganggu dengan ponsel pada kencan pertama, ini bisa menjadi pertanda kencan yang terakhir. Tunjukkan bahwa pasangan adalah prioritas Anda saat menjalani kencan pertama.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mendengarkan dengan Baik

4. Tidak mendengarkan
Sama halnya dengan terganggu, tidak mendengarkan akan mengacaukan kencan pertama Anda. Mendengarkan di sini dilakukan dengan mata dan telinga Anda, sehingga informasi tidak hanya disampaikan, tapi juga ditanggapi.

5. Membahas mantan
Jika Anda ingin membuat kesan yang baik pada kencan pertama, penting untuk tidak membahas mantan. Ingatlah bahwa kencan adalah satu tahap mendapatkan seorang pasangan di masa depan, bukan untuk kembali ke masa lalu.

6. Menjadi sosok yang negatif
Penting untuk menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang positif, bahagia, dan optimis. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality mengungkapkan bahwa menuliskan perasaan yang positif dapat berdampak lebih luas, termasuk mencegah terjadi risiko terkena penyakit.

3 dari 3 halaman

Tidak Memiliki Sopan Santun

7. Lupa bersikap baik atau sopan santun
Pada kencan pertama, Anda harus memperlihatkan sopan santun, mewakili diri sendiri dengan cara terbaik. Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang sopan, perhatian, dan hormat.

8. Minum terlalu banyak
Tidak masalah minum alkohol untuk mengurangi rasa cemas atau ketegangan pada kencan pertama, tapi jangan berlebihan. Mabuk akan membuat Anda kehilangan tujuan dan memori, kesan pertama yang buruk, bukan?

9. Mengeluh
Mengeluh juga merupakan cara terburuk untuk dilakukan pada kencan pertama. Sebaiknya hindari segala hal yang mungkin akan membuat Anda mengeluh pada kencan pertama untuk membuat segala hal berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.