Sukses

Ketahui Perawatan Kulit yang Harus dan Tidak Harus Anda Lakukan

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit berarti menemukan produk terbaik yang bisa Anda gunakan agar kulit tampak sehat dan bercahaya. Lantas, selama ini apa saja yang telah Anda lakukan dan gunakan sebagai bentuk perawatan kulit?

Dilansir dari thelist.com, Senin (24/7/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit yang harus dan tidak harus Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sempurna. Penasaran?

Lakukan perawatan kulit ini

1. Menggunakan sabun muka yang murahTidak semua produk sabun muka yang mahal akan bekerja pada kulit Anda. Sebaliknya, produk yang tidak terlalu mahal justru dapat bekerja dengan sangat baik.

Sabun muka yang baik dapat dilihat dari bahan dasar yang digunakan. Harga mahal biasanya berasal dari kemasan, label, dan bahan-bahan yang sebenarnya tidak perlu.

2. Menggunakan tabir surya dengan bahan aktif yang tepatTabir surya adalah salah satu produk perawatan kulit yang harus Anda gunakan secara rutin setiap hari. Pastikan untuk menggunakan produk tabir surya yang tahan air atau bisa melindungi kulit selama satu jam setelah berenang atau berkeringat.

3. Menggunakan produk berbahan retinol untuk mengobati jerawatRetinol merupakan salah satu bahan dasar yang ajaib. Retinol dapat mengobati jerawat dan penuaan dengan sangat efektif.

Retinol dapat membantu Anda mengurangi penumpukan sel kulit mati pada pori-pori kulit yang terbuka, mencegah pembentukan jerawat, menyamarkan bintik hitam, menghilangkan garis halus, dan kerutan. Sudahkah Anda menggunakan produk yang mengandung retinol?

4. Menggunakan perawatan tubuh yang multitaskingMenggunakan produk perawatan tubuh yang multitasking adalah ide yang baik. Contohnya adalah deodoran yang tidak hanya melembapkan ketiak, namun juga membuatnya lembut dan halus.

5. Menggunakan serum yang menenangkanSelain tabir surya, serum juga sangat penting untuk merawat kulit. Gunakan serum yang telah diformulasi khusus dan bebas pengawet, karena banyak orang justru alergi dengan bahan pengawet.

6. Menggunakan primer sebelum makeupJika Anda ingin menghasilkan makeup yang baik, mulailah dari kulit yang baik. Salah satu cara terbaik menjaga makeup tetap segar sepanjang hari adalah dengan menggunakan primer, sebelum mengaplikasikan foundation.

Dalam perawatan kulit, primer berfungsi menghaluskan kulit. Selain itu, gunakan primer hanya pada bagian tertentu yang biasanya menghasilkan banyak minyak.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Jangan lakukan perawatan kulit ini

1. Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulitKetika berbicara tentang perawatan kulit, gunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda atau semua jenis kulit, bukan berdasarkan penjelasan orang lain, karena hasilnya bisa berbeda. Ketahui dengan pasti jenis kulit Anda terlebih dahulu, sebelum menggunakan produk tertentu.

2. Menggunakan tabir surya dengan parfumJangan memilih produk perawatan kulit yang terlalu wangi, terutama tabir surya. Produk yang terlalu wangi dapat membuat iritasi kulit, sakit kepala, dan mual.

Pastikan tidak pernah berbagi tabir surya dengan anak-anak Anda, karena mereka membutuhkan produk yang berbeda. Anak-anak cenderung meletakkan jari-jari tangan mereka di tempat yang tidak seharusnya, seperti mulut dan mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.