Sukses

6 Daftar Makanan untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Liputan6.com, Jakarta Untuk memiliki berat badan ideal, banyak cara yang bisa Anda lakukan mulai dengan olahraga hingga pola makan yang sehat. Untuk makanan, terdapat beberapa daftar makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Lantas apa saja bahan makanan tersebut?

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping, Senin (24/7/2017), berikut enam bahan makanan yang membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

1. Makanan fermentasi

Makanan fermentasi seperti tempe, tahu, dan yoghurt merupakan bahan makanan fermentasi yang bagus dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Bahan makanan ini mengandung bakteri baik yang memberikan nutrisi dan meningkatkan imun tubuh.

2. Oats

Oats dapat mengandung prebiotics dari bakteri baik untuk membantu sistem pencernaan pada tubuh. Anda akan mudah merasa kenyang saat mengonsumsi oats, sehingga berat badan lebih terkontrol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telur

3. Kacang-kacangan

Kacang almond, walnuts, pistachios dan kacang-kacangan lainnya juga membantu Anda menjaga berat badan. Anda dapat mengganti camilan sehari-hari dengan kacang-kacangan untuk mendapatkan berat badan ideal.

4. Telur

Telur merupakan bahan makanan yang tinggi protein. Anda dapat mengonsumsi telur pada saat sarapan sehingga nutrisi tercukupi dan berat badan tetap terjaga.

3 dari 3 halaman

Ikan

5. Ikan

Tidak ada yang lebih baik mendapatkan protein dari ikan. Ikan merupakan sumber protein baik untuk tubuh. Selain itu mengonsumsi ikan dapat mengontrol berat badan karena asupan protein tercukupi dengan baik.

6. Stroberi

Stroberi mengandung serat yang baik untuk pencernaan sehingga lebih baik untuk tubuh Anda, Selain itu, stroberi juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit dengan rasa yang nikmat dan sehat. Buah ini bisa Anda jadikan cemilan untuk menjaga berat badan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.