Sukses

5 Kuliner Legendaris dari Vietnam yang Menggugah Selera

Liputan6.com, Jakarta Vietnam jadi salah satu negara traveling favorit di Asia Tenggara. Kekayaan budaya serta kecantikan panorama alam yang ada di sana jadi alasan mengapa traveler selalu ingin kembali menghabiskan waktu liburan di negara tersebut.

Anda mungkin sudah punya rencana untuk traveling ke negara ini. Selain membuat susunan destinasi yang harus dikunjungi selama berada di Vietnam, Anda tak boleh lupakan daftar kuliner khas Vietnam yang harus dijajal.

Dengan kelezatan otentik khas Vietnam, makanan dan minuman tersebut pasti bisa bikin Anda jatuh cinta dan ingin kembali lagi ke sana.

1. Spring Rolls

 

A post shared by 👑 (@la.petite.boo) on

Dilansir dari berbagai sumber oleh liputan6, Sabtu (22/07/2017) bisa dibilang kalau spring rolls adalah kuliner khas Vietnam yang paling populer. Masyarakat di sana menyebut makanan ini sebagai Goi Cuon. Bentuknya mirip dengan lumpia di Indonesia. Tapi, spring roll menggunakan rice paper yang terbuat dari tepung beras. Isi dalam camilan ini biasanya adalah sayuran segar dan udang. Rasanya makin nikmat saat diberikan tambahan dipping sauce.

2. Pho

Pho adalah mi sapi ala Vietnam yang terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih dan kaya rempah. Kuah panas akan disiram ke dalam semangkok pho yang berisi mi, potongan daging mentah, irisan daun bawang, tauge, dan irisan jeruk nipis. Kucuran kuah tersebut akan langsung membuat matang daging yang ada di mangkok. Kuliner satu ini akan membuat tenaga kembali pulih setelah seharian menjelajahi tempat seru di Vietnam.

3. Kopi Vietnam

Kopi Vietnam sebenarnya sudah bisa dengan mudah Anda dapatkan di Indonesia. Tapi, rasanya tentu akan jauh lebih enak kalau dinikmati di negara asalnya. Kopi tersebut dikenal dengan aromanya yang khas dan kuat. Saat berada di sana, jangan lupa nikmati kopi berbusa khas Vietnam yang dibuat dengan campuran susu kental manis dan sebutir telur mentah. Cita rasa otentik khas Vietnam ini pasti bakal Anda sukai.

4. Banh Xeo

 

A post shared by Foodie Bebs (@foodiebebs) on

Banh Xeo atau lebih praktisnya disebut pancake Vietnam ini cukup terkenal di kalangan para traveler. Tak perlu heran dengan hal ini. Dari penyajiannya saja sudah menggiurkan. Pancake Vietnam punya tekstur yang renyah, rasa yang gurih, serta aroma yang memikat. Di dalam adonan pancake terdapat isian berupa potongan daging bebek, seafood, taoge, dan aneka jamur.

5.Banh Mi

 

A post shared by Justin Nguyen (@justcookn) on

Banh Mi adalah sandwich ala Vietnam. Kuliner satu ini hadir karena adanya pengaruh dari masa penjajahan Perancis di Vietnam pada zama dahulu. Penampakan sandwich ini sebenarnya sama dengan yang ada di negara lain. Perbedaannya bisa terlihat dari isinya yang lebih berbumbu dan kaya rempah. Mulai dari potongan daging, acar wortel, lobak, ketumbar, daun bawang, seledri, irisan cabai, dan saus khas Vietnam.

Sudah siap menjelajahi tempat seru dan berwisata kuliner di Vietnam? Pesan tiket pesawat lewat Reservasi.com sekarang juga. Banyak promo menarik yang bisa buat momen liburan Anda jadi makin asyik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Resto Bebek Paling 'Ngehits' di Bali
Artikel Selanjutnya
Ternyata Makanan Ini Banyak Disukai oleh Mahasiswa Bule