Sukses

Dari Pakaian Sampai Cincin, Ini Hanya Boleh Dicuci Setahun Sekali

Liputan6.com, Jakarta Sebersih apapun Anda, sadarkah bahwa beberapa pakaian sebenarnya hanya boleh dicuci sekali dalam satu tahun? Tidak mencuci pakaian terlalu sering memiliki alasan tertentu yang penting, seperti menjaga bentuknya dari waktu ke waktu.

Jika Anda masih saja mencuci semua pakaian setiap kali memakainya, dilansir dari purewow.com, Senin (24/7/2017), berikut ini adalah beberapa jenis pakaian yang hanya boleh dicuci sekali dalam setahun. Sebaiknya Anda memperhatikannya.

1. Denim
Untuk menjaga bentuk denim, sebaiknya jangan terlalu mencuci jenis pakaian yang satu ini. Jika Anda ingin sekedar membuatnya segar, semprotkan penyegar pakaian pada bagian dalamnya dan uap dengan cepat.

Jika sudah waktunya untuk dicuci, gunakan air dingin dan jangan pernah menggunakan pengering pakaian. Sesering apa Anda mencuci denim selama ini?

2. Mantel wol
Sebenarnya mantel wol hanya perlu disikat menggunakan sikat bulu untuk menghilangkan kotoran yang tersembunyi dan mempertahankan bentuknya.

3. Poncho vitange
Jangan coba-coba mencuci jenis pakaian ini menggunakan mesin. Dalam setahun sekali, cucilah menggunakan air hangat.
Lain waktu, gunakan sikat untuk membersihkan kotoran yang tersangkut.

4. Jaket kulit
Pakaian berbahan kulit tidak pernah murah, maka Anda harus benar-benar berhati-hati saat membersihkannya. Jika ada makanan atau minuman yang tumpah ke atasnya, bersihkan dengan kain lembap.

Selalu pastikan jaket kulit dalam keadaan kering jika ingin menyimpannya di dalam lemari. Selain itu, gunakan lemari yang memiliki ventilasi agar jaket kulit tidak terlalu kering di dalamnya.

5. Sneaker fashion
Sneaker fashion harganya bisa jauh berbeda dengan sneaker biasa yang Anda gunakan untuk olahraga. Jika ada noda yang terlihat, gunakan magic eraser dan jangan pernah menggunakan mesin cuci.

6. Cincin pernikahan
Sebuah cincin tidak perlu sering dibersihkan, cukup bawa ke toko perhiasan. Biasanya di sana, cincin tersebut akan diuap untuk membersihkan semua kotoran dan minyak yang menempel.

7. Topi felt
Topi hanya memerlukan sikat yang lembut untuk membersihkan semua benang atau tanah yang menempel. Selain pakaian, cara menyimpan topi juga khusus, letakkan di tempat yang seharusnya agar bentuknya tetap terjaga dan mencegah noda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Wanita, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Pakai Gaun Pengantin
Artikel Selanjutnya
Di Mesir, Ada Tradisi Setrika Baju Gunakan Kaki