Sukses

Introvert, Inilah Beberapa Pekerjaan yang Cocok Untuk Karier Anda

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian introvert sering diibaratkan dengan orang-orang yang sulit berkomunikasi, dan sulit untuk mendapatkan teman. Namun hal tersebut tidak akan mengganggu karir, saat para introvert dapat menemukan pekerjaan yang tepat. Inilah beberapa karir yang pas dengan orang introvert, sesuai yang dirilis dari lifehack.org, Sabtu (22/7/2017).

Perawat hewan
Introvert memiliki kepribadian yang suka dengan ketenangan, cinta hewan dan keadaan alam. Tentunya pekerjaan merawat hewan menjadi hal yang cocok bagi introvert, untuk memberikan perhatian lebih kepada mereka. Untuk itu karier yang cocok adalah sebagai pakar biologi, dokter veteriner hingga membuka penitipan hewan.

Peneliti lapangan
Kepekaan introvert dengan alam, juga membantu mereka sangat baik dalam menelitinya. Bahkan kecintaan ini, dapat memberikan Anda kesempatan lebih untuk menjelajahi dunia. Karier yang cocok adalah hidup sebagai pakar geologi, astronom, arkeolog, petugas lab, atau dokter peneliti.

Karier kreatif
Introvert terlahir dengan kemampuan mereka yang sangat menyukai kesenian, sastra maupun musik. Dengan konsentrasi yang dimiliki, Anda bisa menjadi seorang artis, penulis, bahkan musisi yang hadal. Tidak hanya itu, para introvert juga bisa menjadi desainer apapun yang diinginkan.

Pecinta teknologi
Perkembangan zaman tidak bisa lepas dari tangan-tangan para introvert. Memiliki konsentrasi dan ketenangan lebih yang menjadi kelebihan para introvert, dapat membantu mereka untuk menguasai dunia. Mulai dari berkarier sebagai programmer, pengembangan software, pembuatan aplikasi, hingga membuat game, menjadi pilihan yang pas untuk Anda.

Pengelola data
Tentunya data tidak membuat keributan seperti rekan kerja. Untuk itu pekerjaan sebagai akuntan, manajer data, pegawai perpustakaan, dan auditor, menjadi karier yang bisa dijalani. Tentunya Anda harus teliti dalam membacanya bukan?

Pilihan lainnya
Tidak berminat dengan pilihan karier sebelumnya? Beberapa karier yang tidak biasa ini bisa dipillih, mulai dari masinis, pilot, dan pengendara bus, pengelolaan sampah, hingga panitera. Tentunya mereka hanya butuh beberapa perintah saja, untuk melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Para introvert, siapkah Anda mengapai karier cemerlang?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Bosan Kerja di Kantor? Berikut Tips Cari Uang dari Rumah
Artikel Selanjutnya
4 Trik Enyahkan Rasa Malas