Sukses

Pertanyaan Bagaimana Cara Ikan Tidur, Kini Ada Jawabannya

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana cara ikan tidur? Tentunya pertanyaan ini sudah sering dijadikan lelucon tanpa jawaban yang pasti. Namun seorang fotografer berhasil mengabadikan, bagaimana caranya raksasa lautan bisa menikmati tidur siang mereka. Seperti yang dirilis dari boredpanda.com, Kamis (20/7/2017).

Seorang fotografer bawah laut, Franco Banfi, berhasil mengabadikan foto yang jarang didapatkan di Laut Karibia. Beberapa ikan paus sperma terlihat berdiri vertikal secara berkelompok di lautan dalam. Ternyata mereka sedang melakukan satu hal yang biasa dilakukan manusia, yaitu tidur.

Kejadian paus tidur ini pertama kali ditemukan dan didokumentasikan pada tahun 2008. Saat itu, tim biologi dari Inggris dan Jepang, dibagi dalam beberapa kelompok untuk meneliti bagaimana cara tidur paus sperma. Ternyata, kelompok paus memiliki cara khusus untuk menikmati tidurnya.

Dalam satu kelompok mereka bisa tiba-tiba berhenti dan mengganti posisi mereka menjadi vertikal. Lama waktu mereka tidur sendiri bisa mencapai 24 menit, atau 7 persen dari total hidup mereka. Tentunya kejadian langka ini bisa menjawab, bagaimana sebenarnya cara ikan dapat menikmati tidur siang mereka.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
9 Pertanyaan dari Wanita yang Paling Ditakuti Para Pria
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 5 Ritual Sebelum Tidur untuk Tubuh Langsing