Sukses

6 Gaya Hidup Sehat untuk Mendapatkan Berat Ideal Tanpa Diet

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan dan tubuh yang ideal tentu menjadi impian semua wanita. Berbagai cara dilakukan, mulai dari olahraga hingga diet ketat. Namun, ada beberapa gaya hidup rutin yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Kamis (20/7/2017), berikut enam cara rutin yang dapat Anda lakukan setiap hari agar memiliki berat badan ideal.

1. Mulai hari dengan olahraga

Saat ini olahraga di pagi hari sangat mudah. Selain joging, Anda dapat melakukan olahraga ringan dengan gerakan yang bisa dilihat dari situs berbagi video.

2. Besar makanan satu telapak

Saat Anda menyiapkan makanan, pastikan ukurannya tidak melebihi besar telapak tangan. Ukuran ini cukup dan tidak berlebihan untuk kebutuhan Anda. Dengan begini, porsi makan Anda dapat terjaga dan berat badan perlahan berkurang.

1 dari 3 halaman

Selfie

3. Selfie

Untuk melihat perubahan pada kondisi badan Anda, lakukan selfie setiap paginya. Anda dapat melihat hasil dari usaha untuk mendapatkan tubuh ideal dari hari ke hari.

4. Mengunyah lebih lama

Saat makan Anda dapat mengunyah dengan lama. Selain membantu fungsi tubuh memproses makanan, dengan begini perut Anda akan lebih cepat terasa kenyang. jumlah makanan yang Anda makan pun jadi tidak berlebihan.

2 dari 3 halaman

Berjalan lebih banyak

5. Sayuran

Untuk mengurangi berat badan, hal yang perlu diperhatikan adalah konsumsi sayuran dan buah. Sayuran membantu metabolisme tubuh sehingga mengontrol berat badan. Tidak ada salahnya untuk mengganti menu makan malam Anda dengan salad.

6. Berjalan lebih banyak

Cobalah untuk berjalan sejauh dan selama yang Anda mampu. Anda bisa berjalan ke toilet atau membuat secangkir teh saat di kantor. Minimal total berjalan selama 1 jam dalam sehari dapat membuat berat badan Anda lebih terkontrol.

 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Dulu Gemuk, Postur Mantan Personel Boyband Ini Bikin Pangling