Sukses

Watermelon Detox Water, Minuman Segar Kaya Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang gemar membuat infuse water sendiri di rumah, Anda bisa mencoba minuman segar yang satu ini. Dilansir dari Foodlovinfamily, Jumat (21/07/2017), watermelon detox water merupakan air detoksan dari semangka yang sangat cocok dikonsumsi setiap hari, terlebih pada saat musim panas. Jika biasanya air detoksan dibuat dari lemon atau apel, kini Anda bisa mencampurkan buah semangka agar semakin segar dan menyehatkan.

Kandungan yang ada pada semangka sangat baik dalam membantu tubuh untuk membuang racun dan merupakan sumber citrulline serta asam amino yang akan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Anda bisa menyiapkan minuman segar ini sebelum tidur dengan cara berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 2-3 cangkir semangka
  • ½ mentimun yang dipotong tipis
  • 6-8 lembar daun mint
  • 2 cangkir es batu
  • Air mineral sesuai kebutuhan

Cara membuat:
1. Masukkan es batu, semangka dan mentimun ke dalam teko besar.
2. Tuang Air hingga teko terisi penuh lalu tambahkan daun mint di dalamnya.

Selain buah semangka yang kaya akan vitamin A, B, C dan potassium sebagai anti radang, buah mentimun juga sumber vitamin, anti oksidan dan anti imflammatorium yang baik dan dapat membantu melancarkan pencernaan. Untuk menambah kesegaran rasa, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial rasa lemon. Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Manfaat Ubi Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Madu yang Wajib Anda Ketahui