Sukses

6 Kepercayaan yang Justru Akan Menghancurkan Karier Anda

Liputan6.com, Jakarta Anda juga pasti tahu bahwa kepercayaan membawa peran penting tersendiri yang dapat menentukan keberhasilan pada karier. Kepercayaan tertentu dapat membuat Anda mencapai tujuan, atau justru menghambatnya.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Minggu (23/7/2017), berikut ini adalah beberapa kepercayaan yang justru akan menghancurkan karier Anda. Penasaran?

Kepercayaan 1: Sempurna sama dengan sukses
Seperti yang telah sering Anda dengar, tidak ada manusia yang sempurna. Ketika kesempurnaan menjadi tujuan Anda, pasti selalu ada sesuatu yang mengganggu, dan membuat gagal.

Ketika kegagalan terjadi, Anda tidak akan menikmati proses mencapai kesuksesan itu sendiri. Jangan jadikan kesempurnaan sebagai tolok ukur kesuksesan Anda.

Kepercayaan 2: Takdir Anda telah ditentukan
Terlalu banyak orang menyerah pada gagasan yang tidak rasional ini. Pikiran bahwa setiap orang telah ditakdirkan untuk berhasil atau gagal ini tidak benar.

Nasib ada di tangan Anda sendiri, termasuk keberhasilan dan kegagalan. Berikan dan lakukan segala yang Anda mampu untuk mendapatkan hasil karier seperti yang diinginkan.

Kepercayaan 3: "Selalu" atau "Tidak akan pernah" melakukannya
Dua kata tersebut adalah bentuk mengasihani diri sendiri. Tidak ada sesuatu yang pernah Anda lakukan dengan cukup, jadi jangan merasa bahwa Anda tidak memiliki kontrol atas diri sendiri. Segalanya bisa berubah. Jangan pernah menyerah.

Kepercayaan 4: Sukses akan datang ketika semua orang mendukung
Satu hal yang pasti, Anda tidak pernah sebaik atau seburuk yang dipikirkan orang lain. Ambil pendapat orang sebagai pendukung, jangan sampai mempengaruhi seluruh kehidupan Anda.

Dengan cara ini, tidak peduli apapun yang dikatakan orang lain, Anda akan melakukan apapun sebagai diri sendiri. Menjadi orang lain tidak selalu keren, bukan?

Kepercayaan 5: Masa lalu sama dengan masa depan
Kegagalan berkali-kali di masa lalu bisa mempengaruhi kepercayaan diri dan membuat Anda sulit percaya terhadap hasil di masa depan.

Faktanya, keberhasilan terletak pada kemampuan untuk bangkit dari kegagalan. Apapun itu, risiko memang harus diambil dan jangan lupa untuk percaya pada kemampuan diri sendiri.

Kepercayaan 6: Emosi sama dengan kenyataan
Perasaan dan fakta yang terjadi adalah dua hal yang berbeda, Anda harus memahami hal ini. Jika tidak, perasaan akan terus condong pada realitas, membuat Anda rentan terhadap sesuatu yang buruk dan menahan diri sendiri untuk mencapai potensi.

Beberapa kepercayaan di atas mungkin masih Anda anut sampai saat ini. Intinya, jangan biarkan sesuatu yang tidak nyata, justru menghambat karier Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert