Sukses

Berlian Indah yang Langka Ini Tidak Laku Terjual, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Berlian sudah menjadi barang berharga yang menjadi buruan di seluruh dunia. Bahkan dalam ukuran terkecil, berlian pasti akan laku terjual karena keindahannya. Namun satu berlian langka ini tidak laku terjual, seperti yang dirilis oleh reuters.com, Rabu (19/7/2017).

Berlian berkualitas 1.109 karat ini, ternyata dinilai terlalu besar untuk dijual. Memiliki besar seperti bola tenis, berlian bernama Lesedi La Rona ini kesulitan menemukan pembeli bahkan di pelelangan. Para pelelang di Sotheby’s auction house di London, Inggris, juga tidak ada yang tertarik dengan berlian dari Lucara Diamond Corp ini.

Sang pemilik berlian, William Lamb, menginginkan para pembeli yang super kaya, membeli berlian asli ini layaknya benda seni lainnya. Namun kenyataan jauh dari perkiraan semula, karena hanya mampu mendapatkan angka tertinggi 61 Juta US dolar, lebih rendah dari harapan sekitar 70 juta dolar AS.

Banyak pembeli yang berpendapat, berlian berusia 3 abad ini masih terlalu besar. Mereka juga khawatir karena industri berlian tidak memiliki perdagangan pasar yang tetap. Sehingga tidak ada yang tahu kapan harga berlian bisa naik atau jatuh tiba-tiba. Jika itu terjadi, uang yang mereka keluarkan tidak akan menghasilkan nilai apa pun.

Mereka juga berpendapat teknologi pencarian berlian yang makin maju juga akan membuat berbagai batu mulia bermunculan. Akibatnya, akan banyak berlian super besar lainnya yang akan lahir dari perut Bumi. Apakah Anda berminat membeli berlian super besar ini?

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Mobil Termurah di GIIAS 2017 dari Merek-Merek Jepang
Artikel Selanjutnya
Restoran Ini Jual Omelet Seharga Rp 26 Juta, Apa Istimewanya?