Sukses

Potong Kebiasaan Lama, Jual Beli Emas Kini Hanya Satu Kali Klik

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda ingin membeli emas, tentunya toko emas di pasar atau pusat perbelanjaan menjadi tempat utama untuk bertransaksi. Namun cara ini bisa menghabiskan banyak waktu Anda, hingga menemukan emas yang tepat. Ternyata ada cara baru yang mudah, sehingga jual beli emas kini hanya sekedar satu kali klik saja.

Inovasi ini diluncurkan oleh Bukalapak dalam fitur terbarunya, BukaEmas pada Selasa (18/7/2017). Dengan menggandeng Indo Gold yang menjual emas untuk instrumen investasi, BukaEmas menjanjikan para pelanggan dapat mendapatkan emas dengan mudah. Tidak hanya itu, BukaEmas juga memberi pilihan beli emas dengan harga yang murah.

“Biasanya untuk beli emas prosesnya sangat ribet. Ke kantor dulu, baru bisa dibeli. Padahal baru Jakarta, apalagi yang ada di kota-kota kecil. Makanya kita buka layanan investasi yang membantu masyarakat, sebelumnya ada BukaReksa, kini kita meluncurkan BukaEmas,” ungkap Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Kemudahan jual beli emas di BukaEmas, ternyata menarik minat para pengguna hingga 110 ribu orang sejak dibuka layanannya pada Juni 2017. Selain itu emas yang dibeli, merupakan kepingan emas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) yang sudah terakreditasi oleh London Bullion Market Association. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian emas, yang diperdagangkan melalui BukaEmas.

Bila ingin menikmati fitur ini, para pengguna dapat mendaftarkan diri menjadi anggota Bukalapak, dan memasukkan dana pembelian emas ke dalam BukaDompet. Setelah dana sudah tersedia, pembelian emas di BukaEmas bisa dilakukan di web, dan memasukkan jumlah emas yang akan dibeli. Emas dapat dibeli mulai dari berat 5 miligram dalam sekali transaksi.

Nantinya emas yang sudah dibeli, akan disimpan dalam penyimpanan emas Indo Gold. Bila ingin mendapatkan kepingan emas yang sudah dibeli, maka pengguna nantinya dapat membayar biaya sertifikat serta ongkos kirimnya. Namun penggantian kepingan emas hanya bisa dilakukan, bila emas yang dibeli sudah mencapai 0.5 gram, sesuai ukuran keping emas terkecil.

BukaEmas diharapkan agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk namun ingin membeli emas dengan mudah. Nantinya emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi. Sehingga barang akan diganti 100 persen jika ada kesalahan dari pihak logistik, dalam proses pengiriman emas. Apakah Anda ingin mencobanya?

Artikel Selanjutnya
Sapi Wagyu Jadi Hewan Kurban, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Biar Enggak Kecele, Begini Cara Mudah Menghitung Diskon dan Promo