Sukses

Mulai Lakukan 6 Hal Ini untuk Turunkan Berat Badan

Berikut enam hal yang dapat mulai lakukan jika ingin menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal tentu menjadi keinginan setiap wanita. Banyak yang bisa Anda lakukan, mulai dari diet ketat hingga olahraga yang rutin. Namun, Anda bisa jadi melupakan beberapa rutinitas kecil yang dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh Anda. Lantas, apa saja hal tersebut?

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping, Kamis (20/7/2017), berikut enam hal yang harus mulai Anda lakukan setiap hari untuk menurunkan berat badan.

1. Awali hari dengan segelas air mineral

Mencukupi kadar air yang dibutuhkan oleh tubuh juga merupakan salah satu cara mendapatkan tubuh ideal. Anda dapat menurunkan berat badan dengan mengawali hari dengan minum segelas air karena dapat membuat hari Anda lebih baik.

2. Bakar dan rebus makanan

Usahakan untuk mengolah makanan Anda sehari-hari dengan dibakar atau direbus. Hindari untuk mengonsumsi makanan digoreng dengan kadar minyak yang banyak karena dapat mempengaruhi berat badan Anda. Selain itu, menu makanan dibakar dan direbus lebih baik untuk tubuh dan juga memiliki rasa yang tidak kalah lezat.

3. Pilih ikan daripada daging

Jika Anda bisa memilih menu makanan setiap hari, pilihlah menu ikan ketimbang daging merah. Ikan seperti salmon dan tuna kaya akan kandungan omega tiga yang melengkapi lemak tubuh tanpa membuat berat badan bertambah. Selain itu ikan juga kaya protein dan lezat. Untuk itu sudah saatnya untuk mengganti menu makanan Anda.

4. Makan dengan piring cantik

Makan dengan menggunakan piring yang indah dan cantik akan mempengaruhi cara makan Anda. Anda tentu makan lebih pelan dan duduk dengan baik saat makan. Hal ini dapat menjadi kebiasaan spesial yang membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

5. Refreshing

Tidak hanya tentang pilihan makanan, menurunkan berat badan juga bisa didapatkan dengan menghilangkan stres. Salah satunya dengan refreshing. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan luangkan waktu sendiri menikmati alam untuk membuat kondisi tubuh dan jiwa Anda seimbang.

6. Dengarkan musik favorit

Terakhir, lakukan olahraga rutin namun tidak diforsir. Mainkan musik favorit Anda saat olahraga ringan seperti joging atau yoga di rumah. Nikmati setiap gerakan Anda dan lakukan senyaman mungkin, sehingga dapat menurunkan berat badan. Jadikan olahraga sebagai aktivitas rutin yang menyenangkan tanpa terbebani. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.