Sukses

Hindari Mengonsumsi Buah Ini Secara Bersamaan

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi buah memang menyehatkan. Selain itu juga, buah sebaiknya dimakan sebagai makanan pembuka. Buah lebih baik memang dikonsumsi sendiri, dan usahakan jangan dicampur dengan makanan lainnya. Pada umumnya, buah memiliki pH rendah yang menyebakan fermentasi di dalam lambung. Namun, mengonsumsi buah juga tidak boleh sembarang. Ada beberapa buah yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan, seperti yang dilansir dari Thecrazyfacts.com, Rabu (19/7/2017).

1. Jeruk dan Wortel 
Jeruk dan Wortel, memiliki vitamin C & A bila dikonsumsi secara terpisah. Namun, bila Anda mencampur kedua buah ini, Anda akan mengalami rasa panas di dalam perut dan empedu. Kebanyakan orang yang tidak mengetahui hal ini, sehingga menjualnya sebagai kombinasi jus yang sehat. Namun ternyata, kombinasi jeruk dan wortel akan membuat perut mulas dan kemungkinan paling fatal adalah kerusakan sistem ginjal.

2. Jambu dan Pisang
Tidak heran bila kepala Anda akan terasa pusing dan perut mendadak sakit, bila mengonsumi jambu dan pisang bersamaan. Kombinasi buah ini, menghasilkan asidosis dan gas yang membuat seseorang merasakan mual.

3. Jeruk dan susu
Pastinya kita pernah mencoba sup buah, yang terdapat banyak buah di dalamnya. Buah-buahan sebaiknya tidak kita campurkan dengan susu, apalagi buah jeruk. Jeruk yang mengandung asam sehingga tidak baik bila dikonsumsi bersamaan dengan susu yang memiliki protein yang tinggi. Hal ini akan mengganggu proses pencernaan makanan.

4. Pepaya dan Lemon
Lemon yang bersifat asam, tidak tepat dikonsumsi dengan pepaya. Salah satu kombinasi ini menyebabkan anemia atau mengurangi hemoglobin dalam darah Anda.

5. Delima dan Aprikot
Kedua buah ini sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. Namun, mengonsumsi buah yang kaya protein dengan gula tinggi dapat menyebabkan masalah pada lambung. Kadar gula yang tinggi memberikan dampak negatif pada enzim yang akan melambat pencernaan.

Fellisia

Saksikan Video menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Makan Sayur dan Buah Layu Bisa Kena Penyakit Berbahaya
Artikel Selanjutnya
Apa yang Terjadi Jika Mengonsumsi Sayur dan Buah Layu?