Sukses

Mulai Sekarang, Setop Siksa Kulitmu dengan Kebiasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak produk kecantikan yang menjanjikan kulit Anda tetap sehat dan cantik, tetapi jika tidak diiringi dengan kebiasaan yang baik maka tidak akan mampu bekerja optimal. Dilansir dari The list, Jumat (21/07/2017), berikut kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan berdampak besar terhadap kesehatan kulit Anda.

Tidur dengan menggunakan makeup
Rasa lelah dan kantuk yang tidak tertahankan seringkali membuat kita malas untuk bangun dan membersihkan riasan pada wajah sebelum tidur. Tapi tahukah Anda, kebiasaan ini akan membuat kulit menua lebih cepat dan kehilangan elastisitas.

Mengaplikasikan Produk dengan Makeup
Seringkali dalam mengaplikasi makeup kita cenderung hanya menggunakan tangan tanpa bantuan kuas khusus. Tapi tahukah Anda, berapa banyak kuman yang akan masuk dan membuat produk kecantikan Anda terkontaminasi. Cobalah menggunakan produk dengan pompa pengaman dan diaplikasikan dengan bantuan kuas khusus yang sering dibersihkan.

Melewatkan Tabir Surya
Jika biasanya Anda hanya menggunakan tabir surya ketika berada di pantai, mulai sekarang jadikan mengoles tabir surya pada wajah sebagai rutinitas pagi sebelum beraktivitas. Idealnya Anda harus menggunakan SPF 15 yang berbasis mineral agar memberikan perlindungan yang baik bagi kulit.

Tidur terlalu larut
Salah satu penyebab kulit kusam adalah kurangnya tidur. Tidur terlalu larut selama beberapa hari berturut-turut akan membuat kulit kekurangan bahan bakar dan menghasilkan radikal bebas.

Menghabiskan Uang Untuk Produk yang tidak bekerja
Begitu banyak produk kecantikan yang dijual di luar sana dengan berbagai merek dan harga yang ditawarkan. Tapi Anda harus cerdas dalam memilih produk yang cocok dengan kulit. Jangan pernah menghabiskan uang untuk membeli produk yang sebenarnya tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Memencet Jerawat

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Munculnya jerawat di wajah memang sangat menggemaskan. Hal ini akan membuat Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak memencetnya. Mulai sekarang setop lakukan hal ini jika tidak ingin bakteri pada jerawat menyebar ke bagian kulit yang lain.

Mandi Uap
Memang sangat menyenangkan mandi uap sambil bersantai. Tapi ternyata relaksasi ini apabila terlalu sering dilakukan akan memperburuk keadaan kulit. Mandi uap yang terlalu sering akan mengubah kulit menjadi kering.

Merokok
Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga akan sangat membantu dalam menghentikan tanda-tanda penuaan dini.

Minum Kopi
Terlalu banyak mengonsumsi kafein berlebih akan membuat kulit kering dan kehilangan nutrisi.

Terlalu sering mencuci wajah
Memiliki kebiasaan mencuci wajah memang sangat bagus untuk dilakukan. Akan tetapi jika terlalu sering justru menyebabkan kulit kering, retak dan rentan terhadap infeksi. Karena sebagian besar sabun pencuci wajah cenderung memiliki bahan kimia yang keras yang dapat mengganggu pH kulit.

Menyentuh wajah
Pernahkah Anda memperhatikan seberapa sering menyentuh wajah? tahukah Anda, setiap kali tangan menyentuh wajah, pada saat itu bakteri pun menempel pada kulit yang berasal dari kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

 

Artikel Selanjutnya
10 Keunikan Orang Singapura yang Jarang Disadari
Artikel Selanjutnya
Susah Tidur? Mungkin Kebiasaan Modern Anda yang Memicunya