Sukses

Keren, Seni Membuat Kue ala Arsitektur Bangunan

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya cake atau dessert manis disajikan di atas piring berbentuk kotak dan bulat, lain halnya dengan cake yang satu ini. Dilansir dari Independent, Kamis (20/07/17), melalui tangan seorang perempuan cantik, Dinara Kasko yang berasal dari Ukraina ini, cake atau dessert yang sederhana bisa berubah menjadi karya seni yang menakjubkan.

Dinara tidak hanya membuat cake yang lezat, tetapi juga menyajikannya dengan cara unik, cantik dan tidak biasa. Dessert buatannya memang terlihat berbeda dan terinspirasi dari desain-desain bangunan. Wajar saja, karena sebelum terjun ke dunia kuliner, Dinara adalah seorang arsitek di Ukraina yang mempelajari geometri bangunan dan perabotan.

Pada pertengahan kariernya, dia mengubah pemikirannya untuk mencari hal baru dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama di universitas. Akhirnya, ia memutuskan untuk bekerja di balik alat-alat dapur sebagai pembuat kue. Meski awalnya hanya sekadar bisa membuat kue sederhana, Dinara merasa tertantang untuk mencoba melakukan hal yang baru dan istimewa.

 

The composition "Ball, cube, triangle" Inside: mousse with caramelized white chocolate, blueberry confit, blackcurrant confit, chocolate sponge cake with red currant, berry glaze. For decoration isomalt and chocolate. TRACK: Jamie Watts KiloWatts - Set One Композиция "Шар, куб, треугольник" Внутри: Мусс с карамелизированным белым шоколадом, конфи черника, конфи черная смородина, шоколадный бисквит с красной смородиной, ягодная глазурь. Для декора изомальт и шоколад. Ровно год назад 14го октября я выложила эту работу впервые. Сегодня добавляю видео и абсолютно случайно это ровно тот же день спустя год😳😱 Мой стиль, моя концепция, моё виденье... Чем дальше, тем и больше я понимаю, что это просто я. #okmycake #pastryinspiration #chocolatejewels #pastryart #cake #kharkov #харьков #chefsofinstagram #gastroart #art #pastryart #dinarakasko #chefstalk #pastry #chefs #geometry #instadessert #foodcreation #foodartchefs #foodporn #beautifulcuisine #callebaut #photoart#raspberry#cakevideo#glaze #glazing#silikomartprofessional #silikomart

A post shared by Dinara Kasko (@dinarakasko) on

Dinara memulainya dengan membuat cetakan kue khusus yang didesain dengan menggunakan komputer dan printer 3D. Dari sanalah, ia mulai bereksperimen sehingga karyanya ini mulai diperhitungkan oleh banyak orang. Bentuk kue yang dihasilkan memang berbeda-beda, karena Dinara mengaku belajar banyak dari alam, model bangunan, unsur makro, triangulasi dan diagram. Selain itu, hobinya yang suka traveling ke berbagai negara, dirasa sangat mampu memberikan inspirasi kreatif.

Meski kini dirinya sudah cukup terkenal, Dinara mengungkapkan bahwa setiap keberhasilan yang didapatkannya sekarang adalah sebuah proses percobaan yang sering melakukan kesalahan. Namun, dirinya selalu merasa tertantang untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih memuaskan dan menjadi lebih kreatif lagi ke depannya. Penasaran seperti apa karyanya?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Inspirasi Desain Interior ala Perancis yang Chic
Artikel Selanjutnya
Rossa hingga Ayu Ting Ting Bikin Pangling dalam Balutan Tenun