Sukses

Panjang Umur, Alasan Orang Perlu Sering Berhubungan Seks

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seksual, hampir setiap orang mungkin senang melakukannya. Namun, nyatanya tidak semua orang mampu atau mau melakukannya secara rutin. Padahal jika dilakukan secara rutin, misalnya setiap minggu, Anda dapat mengurangi risiko penyakit dan menjadi panjang umur.

Melansir dari Health Line, Rabu (19/7/2017), rutin berhubungan seksual dapat memberikan sejumlah manfaat. Di antaranya, tubuh menjadi lebih sehat dan tidak rentan terkena penyakit. Alhasil, Anda pun meningkatkan kemungkinan untuk panjang umur.

Berikut sejumlah penyakit yang dapat dihalau dari hubungan seks yang dilakukan secara rutin.

1. Melawan pilek dan flu
Menurut sebuah studi yang dilakukan Wilkes University, orang yang rutin berhubungan seksual memiliki antibodi imunoglobulin A yang lebih banyak daripada orang yang tidak. Antibodi tersebut penting untuk melawan pilek dan flu.

2. Membakar kalori
Seks memperlancar aliran darah sehingga efek yang dihasilkan ke seluruh tubuh sama seperti Anda berolahraga. Meski kalori yang dibakar dengan seks tidak sebanyak Anda berolahraga, tetapi tentu masih lebih baik daripada hanya duduk di depan TV.

Jika diimbangi dengan diet yang seimbang, seks juga berkontribusi dalam mencegah obesitas. Hal itu juga ada kaitannya berkurangnya risiko penyakit degeneratif.

3. Mengurangi risiko penyakit jantung
Banyak studi menyebutkan, seks yang aktif berkaitan erat dengan umur yang panjang. Khususnya, hubungan seksual dapat mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya.

Hal ini berhubungan dengan aliran darah yang membawa oksigen ke jantung ataupun seluruh tubuh. Dengan seks, aliran darah menjadi semakin lancar dan tubuh pun menjadi sehat. Minimnya risiko penyakit juga dapat mengurangi risiko kematian. Menguntungkan, bukan?

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Ternyata Wanita Inginkan Seks Lebih Banyak dari Pria
Artikel Selanjutnya
Tips Jaga Kehidupan Seks Pasutri Terus Panas