Sukses

Seniman Muda Indonesia Pamer Karya Seni Instalasi

Liputan6.com, Jakarta Industri kreatif di Indonesia memanglah sedang digandrungi oleh anak-anak muda yang tentu saja memiliki ketertarikan dalam dunia seni. Salah satunya adalah Abenk Alter, tampil dengan karya seni instalasi bertema ''Play In Progress'' di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dengan karyanya, Abenk ingin menyampaikan dan mengajak anak-anak muda untuk lebih dapat menikmati setiap momen dalam hidup. Menurutnya kegiatan apapun yang dilakukan dengan passion, pastinya pernah mengalami titik jenuh. Solusi tepat untuk mengatasi kejenuhan itu adalah meluangkan waktu untuk bermain dengan bebas dalam kreativitas Anda.

Abenk memamerkan karya instalasinya di level 5 Plaza Indonesia, Jakarta dalam konsep baru yang bernama Pop On Plaza yang turut mendukung perkembangan seni di Indonesia. Tak hanya karya dari Abenk Alter saja, tapi pameran seni ini juga menampilkan karya seniman lainnya seperti Ican Agoesdjam, Rebellionik dan Muklay.

 

"Temporary Prayer" by @Muklay / Acrylic on Canvas / Variable Dimensions / 2017 _ #PlayinProgress #PIP #PIPPhase2

A post shared by Abenk Alter (@abenkalter) on

Pengunjung dapat memasuki sebuah ruang di level 5 Plaza Indonesia, di mana ruangan ini dipenuhi oleh lukisan yang menggunakan cat glow in the dark. Dengan medium lampu ultra violet, ruangan ini menghasilkan efek yang lebih dramatis. Ruangan ini juga terdapat karya seni dari Muklay yang menggantungkan sajadah sebagai wadahnya, dalam menyalurkan imajinasi liarnya. Terdapat juga video kompilasi yang bernuansa futuristik oleh Ican, dan Rebellionik yang membangun instalasi tiga demensi yang keren.

Dalam pameran seni yang bertemakan ''Play In Progress'' ini, keempat seniman muda ini menghasilkan karya yang unik. Tentunya karya kontemporer ini merepresentasikan karakter dan imajinasi mereka masing-masing. Anda dapat mengunjungi pameran seni ini hingga 31 juli mendatang di Plaza Indonesia, Jakarta.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Franki Raden Raih Penghargaan Ikon Prestasi Seni Budaya Indonesia
Artikel Selanjutnya
Koreografer Eko Supriyanto Terpilih Jadi Ikon Prestasi Indonesia