Sukses

Sensasi Menyantap Mi Soba ala Jepang yang Nikmat

Liputan6.com, Jakarta Kuliner Jepang memang terkenal dengan berbagai mi seperti ramen dan udon. Namun, banyak yang belum mengetahui mi soba yang tak kalah menjadi salah satu menu favorit di Jepang. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencicipi mi soba ini, karena kini hadir restoran Jepang yang menjual mi yang satu ini.

Restoran Kokoro Tokyo Mazesoba, yang baru saja membuka gerai keduanya di Gandaria City, Jakarta menawarkan berbagai macam variasi mi soba yang nikmat. Sebelumnya, restoran Kokoro ini telah membuka gerai pertamanya di Grand Indonesia, Jakarta.

Miss Indonesia tahun 2008, Sandra Angelia merupakan salah satu owner Kokoro di Gandaria City turut menyampaikan ucapan terimakasih atas penyempatan waktunya, untuk hadir di acara pembukaan gerai kedua Kokoro.

Selain itu juga restoran Kokoro dihadiri oleh Hugo, selaku Coorporate Chef Kitchen Mafia di Kokoro Tokyo Mazesoba. Restoran Kokoro ini juga telah hadir di berbagai kota di seluruh dunia, sekitar 40 gerai.

Sesuai dengan slogan restoran Kokoro Tokyo Mazesoba yang sangat unik, "Not ramen, not udon, it's a new taste!''. Restoran ini ingin menyampaikan sebuah cita rasa baru dari mi soba yang tidak kalah dengan mi ramen maupun udon.

Saatnya Anda mencoba cicipi mi soba, mi khas Jepang yang rasanya gurih dan lezat.

Mi soba yang dihidangkan di sini adalah asli buatan sendiri dan diimpor langsung dari Jepang. Berbeda dengan ramen maupun udon yang khas dengan kuah, mi soba merupakan mi kering yang dihidangkan dengan banyak topping, seperti telur, daging ayam, jamur, daun bawang, rumput laut khas Jepang dan lada. Selain itu, restoran ini juga menyediakan daging babi, bila Anda ingin mengganti daging ayam.

Cara menikmati mi soba yang satu ini juga sangat unik, mi soba tidak boleh didiamkan terlalu lama, saat masih panas segeralah aduk mi dengan topping secara merata. Hal ini untuk menjaga mi soba tetap terasa gurih dan lezat.  

Saran dari founder dan chef Kokoro Tokyo Mazesoba, Takuma Ishikawa, Anda bisa menambahkan nasi bila topping daging masih tersisa. Sehingga semakin menambah kelezatan bumbu sisa mi soba yang sayang jika tidak dihabiskan. 

Jika ingin mencoba menikmati mi soba di Kokoro Tokyo Mazesoba, intip menu favorit di restoran ini, yaitu Zenbu Nose Mazesoba, Niku Irimaze, dan Curry Mazesoba. Selain itu, ada juga side-dish khas kuliner Jepang seperti gyoza dan chicken wings.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Saksikan Live Streaming Inspirato

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba