Sukses

8 Mitos Diet Populer Ini Sering Bikin Gagal Dapat Tubuh Ideal

Liputan6.com, Jakarta Cara diet setiap orang mungkin berbeda beda. Namun, harus disadari bahwa apa pun diet yang kamu jalani, pastikan tidak merusak kesehatan.

Sah-sah saja jika kamu terobsesi untuk menjadi kurus, namun pastikan cara untuk diet itu bukan mitos belaka. Nah, berikut beberapa mitos diet yang masih dianggap fakta sampai saat ini:

1. Karbohidrat Membuat Gemuk
Masih banyak orang beranggapan kalau karbohidrat membuat tubuh gemuk. Siapa bilang? Jika kita mengonsumsi karbohidrat secukupnya maka tidak akan membuatmu gemuk. Jika diet nasi, maka ganti dengan kentang dan makan bersama kulitnya yang mengandung serat alami. Nasi putih juga bisa diganti dengan nasi merah dan gandum.

2. Tidak Sarapan & Lewatkan Makan Malam bisa Kurus
Ini hanya mitos! Sarapan sangatlah penting untuk mengisi perutmu yang kosong selama kurang dari 8 jam. Tidak sarapan justru membuat kita mengonsumsi camilan yang kurang sehat hingga waktunya makan siang. Bukan tidak makan malam, tetapi hindari makan besar sebelum tidur karena dapat mengganggu sistem pencernaan.

3. Menghindari Asupan Lemak
Tubuh juga membutuhkan lemak lho! Lemak sebagai bagian dari kebutuhan tubuh ini dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak. Namun, pilihlah lemak yang baik seperti dari buah alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Hindari lemak jenuh dan trans-fat seperti pada mentega dan goreng-gorengan.

4. Olahraga Berlebihan bikin Cepat Kurus
Pernyataan tersebut tidak benar. Menurunkan berat badan tidak bisa terjadi secara drastis, namun dilakukan secara konsisten. Maka, jika ingin turun berat badan dengan olahraga, rutinlah dan jadikan hal tersebut sebagai gaya hidup. Maka, ini cara untuk diet yang sehat dan tepat.

5. Makanan Sehat itu Mahal
Justru, makanan sehat itu murah. Kita bisa membeli aneka sayuran di pasar seperti daun bayam, sawi, dan sayuran lainnya. Pilih sayuran yang masih segar.

6. Tahan Lapar agar Turun Berat Badan
Cara untuk diet dengan menahan lapar justru membuat kita ingin makan makin banyak saat waktu makan tiba. Maka dari itu, lebih baik isi perut lapar dengan sedikit porsi makan atau buah-buahan.

7. Makanan Berlabel “rendah lemak” pasti sehat
Salah, nih! Jangan mudah tergiur dengan makanan yang bertuliskan “rendah lemak”. Makanan ini justru mengandung bahan lain yang lebih tinggi yaitu gula.

8. Minum Es bikin Gendut
Suka minum es? Takut gemuk? Enggak, kok! Faktanya, air es dapat membantu membakar kalori karena dapat menstabilkan suhu air di tubuh. Yang membuat air es gemuk karena kita minumnya pakai sirup.

Perawatan Tepat di Klinik
Selain mengubah gaya hidup seperti tips di atas, kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk perawatan tubuh seperti slimming care. Dengan perawatan tubuh untuk tampil langsing dari klinik terpercaya, kita akan memiliki tubuh ideal.

Yuk, makin tampil percaya diri dengan tubuh langsing di klinik slimming, selengkapnya klik di sini

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Tubuh Saat Anda Menikmatinya