Sukses

Ini Alasannya Kenapa Traveling Bisa Membuat Karier Makin Sukses

Liputan6.com, Jakarta Traveling itu banyak manfaatnya untuk mempersiapkan kita memasuki dunia kerja dan membantu meraih sukses.
Soal modal, tidak perlu beralasan tidak punya uang lantaran tidak diberi orangtua. Kalau memang niat traveling seusai lulus, ayo rajin menabung ketika masih jadi mahasiswa.
Sisihkan uang jajan, kerja sampingan, atau coba investasi. Banyak cara, kan? Kalau uangnya terkumpul dan rencana traveling Anda terwujud, percayalah kalau usaha Anda tersebut akan terbayar kelak.

Menurut DuitPintar.com, ini alasannya kenapa traveling bisa membantu kita makin sukses berkarier:

1. Makin mandiri
Jauh dari orang-rang dekat, membuat kita jadi harus berani dan bisa melakukan semua sendiri. Termasuk mengatur keuangan atau bujet traveling supaya tidak ludes di tengah jalan.

2. Belajar beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru
Fresh graduates akan mendapatkan pengalaman baru ketika masuk dunia kerja. Sama seperti ketika traveling ke destinasi wisata baru.
Tentunya diperlukan adaptasi agar bisa nyaman di tempat yang baru itu. Contohnya dengan mengajak berbincang orang yang baru dikenal di lokasi wisata.
Sikap supel seperti ini dibutuhkan agar adaptasi berjalan lancar. Namun bukan berarti sok kenal sok dekat, ya. Yang wajar saja ketika membuka pembicaraan.

3. Menambah wawasan
Ketika sudah bekerja, akan ada banyak hal baru untuk dipelajari. Begitu juga ketika traveling.
Hobi traveling akan memperkaya dan membuka cakrawala kita. Wawasan itu pasti akan berguna untuk kelancaran karier ketika kita sudah masuk dunia kerja.

4. Mendewasakan diri
Pengalaman traveling juga bisa mendewasakan diri kita, sehingga bisa lebih bijak ketika sudah bekerja. Setiap tempat yang dikunjungi pastinya punya kekhasan dan karakter tersendiri.
Keberagaman ini bisa membuat kita berpikir lebih terbuka dan toleran terhadap perbedaan. Di dunia kerja pun pasti banyak perbedaan antara yang satu dan lainnya.
Kedewasaan juga diperlukan ketika menghadapi masalah saat bekerja. Sikap bijak ini mutlak diperlukan seorang pemimpin.

5. Membangun karakter
Hobi traveling bisa membuat mental terasah. Misalnya jadi tidak takut tantangan, tidak takut salah (jadi traveler mana bisa kalo takut tersesat), berani keluar dari zona nyaman (menjelajah tempat baru dan bertemu banyak orang asing).
Jadi, karakter kita bisa lebih kuat dan pantang menyerah. Karakter seperti ini juga dibutuhkan seorang fresh graduates yang baru diterima kerja.
Pasti banyak tantangan saat baru bekerja. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
Kenapa Orang Mudah Menyerah Menjelang Kesuksesan? Ini Alasannya