Sukses

Ingin Karier Sukses? Setop 7 Kebiasaan Buruk Ini di Tempat Kerja

Hindari tujuh kebiasaan buruk berikut di kantor jika menginginkan karier yang cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga perilaku merupakan hal yang sangat penting dimanapun Anda berada. Seberapa pun pintar dan berbakatnya Anda jika tidak bisa menghilangkan perilaku dan kebiasaan negatif maka sangat berpengaruh terhadap cara orang melihat dan menilai Anda. Jika hal ini tidak ingin terjadi pada karier Anda, maka mulai sekarang Anda harus bisa menghilangkan kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Dilansir dari Myfatpocket, Selasa (18/07/17), berikut kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan karier Anda.

1. Mengumbar Janji
Anda tidak perlu menjanjikan sesuatu hal yang mungkin tidak bisa Anda tepati hanya untuk menarik perhatian rekan kerja, bos maupun klien. Karena jika sewaktu-waktu Anda tidak bisa memenuhi janji dengan baik, maka hal ini yang akan menghilangkan kepercayaan mereka terhadap Anda. Anda bisa menyampaikan dengan jujur mengenai deadline pekerjaan, bersikaplah realistis mengenai hasil yang bisa diberikan sehingga akan menjadikan Anda pribadi yang kompeten dan profesional.

2. Tidak bisa mengendalikan emosi
Jika Anda adalah tipe orang yang suka meledak-ledak, mulai sekarang belajarlah untuk mengontrol emosi Anda dengan baik. Karena mereka dengan emosi yang tidak stabil sangat tidak disukai oleh banyak orang termasuk bawahan Anda.

3. Curang
Apabila ingin tampil baik dan menunjukkan kemampuan terbaik di depan atasan, bukan berarti Anda diperbolehkan melakukan berbagai cara termasuk menjatuhkan rekan kerja lainnya. Jangan pernah mencoba maju sendirian dengan bersikap licik dan curang jika Anda ingin sukses dalam karier.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

4. Hindari makanan berbau

Bau mulut kerap mengganggu dan membuat Anda tak percaya diri. Jangan khawatir usir permasalahan bau mulut dengan 3 tips berikut ini.

Hal buruk yang biasa merusak hubungan Anda dengan rekan kerja di kantor adalah menciptakan ketidaknyamanan bagi orang lain. Pastikan Anda tidak membawa makanan yang berbau jika tidak ingin dimusuhi oleh orang-orang sekantor. Mungkin terlihat sepele, tetapi mengetahui aturan umum mengenai makanan di tempat kerja adalah sesuatu yang penting untuk diperhatikan.

5. Gosip
Menceritakan sesuatu mengenai orang lain di belakang mereka meskipun itu teman Anda sendiri adalah suatu kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Hal ini bisa menimbulkan perselisihan dan masalah yang besar sehingga membuat Anda terlihat buruk dimata siapapun.

6. Tidak bisa mengontrol mood
Tidak selamanya pekerjaan yang dilakukan menyenangkan. Karena pasti ada saatnya Anda akan merasakan hal-hal yang melelahkan dan akan mengganggu mood Anda. Namun jika Anda terus-terusan tidak bisa mengontrol mood dengan baik maka akan menyulitkan Anda untuk berhubungan dengan orang lain di tempat kerja. Sebab tidak semua orang paham dan mau mengerti dengan perasaan yang Anda rasakan.

7. Sombong
Orang-orang dengan tipe ini sangat tidak disukai dan dimusuhi di kantor. Anda tidak perlu menyombongkan sesuatu di depan orang lain dan biarkan mereka yang menilai pekerjaan dan keberhasilan yang sudah dicapai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.