Sukses

5 Negara Terbaik dalam Operasi Plastik

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dunia untuk tampil lebih cantik dan awet muda. Tidak hanya olahraga yang teratur, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, dengan perkembangan teknologi banyak yang memanfaatkan operasi plastik sebagai solusi.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (18/07/17), hampir setiap negara memiliki klinik kecantikan yang terbaik dengan dokter-dokter bedah plastik yang berkompeten. Tapi tahukah Anda negara mana saja yang mendapatkan peringkat terbaik sebagai negara dengan terobosan di bidang operasi plastik di seluruh dunia?

Menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS), berdasarkan laporan yang dirilis pada tahun 2016 menunjukkan bahwa peringkat lima besar terbaik adalah sebagai berikut:

1. Amerika Serikat (17,9 persen)
2. Brasil (10,7 persen)
3. Jepang (4,8 persen)
4. Italia (4,1 persen)
5. Meksiko (3,9 persen)

Dari persentase tersebut dapat dilihat bahwa ternyata tiap negara memiliki peminat terhadap jenis operasi plastik berbeda. Misalnya saja di Negara Amerika Serikat, operasi plastik yang paling umum dilakukan adalah operasi pembesaran payudara dan sedot lemak. Sementara di Jepang yang paling populer adalah operasi kelopak mata. Dari hasil laporan tersebut juga dapat disimpulkan bahwa operasi plastik yang mendominasi tahun 2015 dan 2016 adalah operasi bagian tubuh atas menaiki kenaikan sebanyak 26 persen, bagian tubuh bawah 29 persen dan kategori pembesaran alat kelamin pria turun menjadi 28 persen. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Waspada, Iklan Operasi Plastik Marak Tersebar di Instagram
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa di China Rela Utang Demi Operasi Plastik