Sukses

Uji Nyali, Remaja Inggris Naik Gunung Tertinggi Pakai High Heels

Jika high heels biasa digunakan oleh wanita, lain lagi dengan seorang remaja pria dari Inggris, yang pakai high heels naik gunung tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta Jika high heels biasa digunakan oleh wanita, lain lagi dengan seorang remaja pria dari Inggris ini. Ia berusaha mendaki sebuah gunung menggunakan high heels setinggi 5 inci  atau 13 sentimeter, seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Senin (17/7/2017).

Gunung Ben Navis setinggi 1.345 meter di atas permukaan laut sudah selesai didaki oleh Ben Conway, remaja berusia 19 tahun dari London. Ia menguji nyali mendaki gunung tertinggi di Britania Raya menggunakan high heels, untuk mendapatkan beasiswa dari School of Communication Arts di Brixton. Ujian dari beasiswa ini adalah mewujudkan sebuah keinginan, dari apa yang benar-benar diimpikan.

Hal ini ditanggapi serius oleh Ben, yang sangat menyukai pramuka dan seni kecantikan "drag culture". Ia akhirnya menyatukan kedua kesukaannya dalam sebuah tantangan besar, mendaki gunung ala pramuka dengan sepatu high heels. Tentunya pendakian gunung ini direncanakan dengan baik, karena high heels tidak dirancang untuk kegiatan outdoor.

Ben sendiri mulai mendaki pada pukul 8 pagi, 27 Juni 2017, bersama dengan Callum MacKenzie Allen, seorang temannya yang merekam kejadian tersebut. Selama pendakian lima jam, akhirnya Ben berhasil menaklukkan gunung dengan bersusah payah. Selain karena cuaca, high heels yang ia gunakan juga rusak beberapa kali.

Mulai dari terjebak di sela-sela batu, angin yang kencang, hingga tali high heels yang sering lepas, harus ia lewati hingga puncak. Namun, semua ini sudah diantisipasi dengan baik menggunakan kaus kaki dan perban luka di sekujur kaki, sehingga cedera tidak terlalu parah. Selesai mendaki, Ben turun menggunakan sepatu trek normal hingga ke kaki gunung.

Tentunya uji nyali yang dilakukan agar mendapatkan beasiswa ini, menarik perhatian masyarakat Inggris. Karena Ben ingin membuktikan, keinginan yang kuat bisa menaklukkan semua rintangan. Apakah Anda ingin mencobanya?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.