Sukses

Tradisi Anti Perceraian Ini Buat Pasangan Terperangkap di Gereja

Liputan6.com, Jakarta Perceraian menjadi salah satu permasalahan yang sering timbul dalam perkawinan. Bahkan perilaku perceraian sendiri ditentang oleh beberapa agama, salah satunya pihak gereja di Romania. Untuk itu, mereka memiliki tradisi khusus agar pasangan tidak jadi bercerai. Seperti yang dirilis dari bbc.com, Senin (18/7/2017).

Upacara perceraian ini terjadi di salah satu warisan dunia UNESCO, Picturesque Biertan, Romania. Di pusat desa ini ada sebuah gereja, yang tetap menjalankan tradisi mereka sejak abad ke-15, untuk menghindari perceraian. Yaitu mengurung pasangan yang ingin berpisah dalam gereja.

Nantinya pasangan ini akan dikurung dalam sebuah ruangan, yang diberi perbekalan cukup selama enam minggu. Tujuannya adalah agar mereka mampu menyelesaikan seluruh permasalahan mereka tanpa harus terganggu oleh pihak lainnya. Meski tampak mengerikan, cara ini telah bertahan 300 tahun dan hanya menghasilkan satu perceraian saja.

Meski begitu, ruangan ini sudah dijadikan sebuah museum yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Ruangan ini dilengkapi dengan sebuah tempat tidur besar, lemari, dan meja yang disusun sedemikian rupa. Karena semua harus dibagi berdua, mulai dari bantal tidur, selimut, sehingga pasangan bisa mengingat arti berbagi dalam hidup mereka.

Meski zaman sudah modern, tetap saja cara menghindari perceraian ini masih menjadi kepercayaan di desa ini. Dengan lingkungan hidup yang serba lamban, tentu saja kedamaian akan lebih mudah terjadi oleh pasangan yang ingin bercerai agar mereka jadi damai dan hidup dengan nyaman. Apakah Anda ingin mencobanya?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pernikahan Sesama Jenis untuk Meminta Hujan
Artikel Selanjutnya
5 Tradisi Aneh yang Biasa Dilakukan Jomblo di Berbagai Negara