Sukses

Melihat Kekayaan Budaya Tanah Air di Indonesian Weekend 2017

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dalam acara pertama pada 2016 lalu, acara tahunan yang mengangkat destinasi wisata, budaya, kuliner, fashion, hingga musik ini akan kembali menghibur pecinta budaya Indonesia di Luar Negeri. Pada tahun ini, Indonesian Weekend akan diselenggarakan di Potters Fields Park, sebuah taman berlatar tempat ikonik di London, The Tower Bridge.

Yang paling menarik, acara ini akan menghadirkan suasana pesta pantai dengan 50 ton pasir putih. Acara ini juga akan dihiasi dengan mural bertuliskan Indonesia yang indah dipandang dari The Tower Bridge.

Rangkaian acara akan diisi oleh demo masak dari Chef Degan Septoadji. Chef Degan akan memasak menu kuliner kebanggaan Indonesia seperti rendang, soto Betawi, dan gado-gado.

Selain kuliner, juga akan hadir berbagai penampilan budaya dan kesenian menarik khas Indonesia mulai dari pencak silat, alunan Angklung, hingga tari Jaipongan. Kesenian khas Indonesia ini akan membuat pengunjung merasa seperti ada di tanah air.

Selain itu, Indonesian Weekend juga menghadirkan fashion show dari Elhijab. Dengan menghadirkan dua brand yaitu Elzatta dan Dauky, Elhijab ingin semakin memperkenalkan tren modest wear dari Indonesia.

"Kehadiran Elhijab kedua kalinya di event Indonesian Weekend menegaskan kesungguhan kami untu memperkenalkan fashion muslim Indonesia ke panggung dunia," kata Andrei Aksana Chief Operation Officer Elhijab, Rabu (12/7/2017).

Mengusung busana ready to wear bergaya chic cosmopolitan dengan konsep yang modern, simple dan edgy diharapkan koleksi ini dapat diterima dan sesuai dengan tren fashion universal. Koleksi busana dari desainer Indonesian Fashion Chamber juga akan meramaikan peragaan busana.

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Rendang dan 'Triangle Concept' Kuliner Nusantara
Artikel Selanjutnya
Cerita Seniman Indonesia Ikut Ramaikan Singapore Art Week 2018