Sukses

Aksi Muda-Mudi Berbakat Jakarta di Final Abang None 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang pemilihan muda mudi berbakat yang akan menjadi duta Provinsi DKI Jakarta, Abang None Jakarta 2017, kembali digelar. Setelah melewati rangkaian malam keakraban, 36 finalis akhirnya memasuki malam final yang dinantikan.

Bertempat di Hotel Pullman Central Park, Jumat (14/7/2017), pemilihan Abang None dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pemilihan duta Provinsi DKI Jakarta ini diharapkan dapat menggambarkan keindahan Jakarta dalam berbagai aspek, seperti sosial, budaya, ekonomi, hingga pariwisata. Selain itu, Djarot mengungkapkan, siapa pun yang terpilih dapat mewakili DKI Jakarta dan mengharumkan nama provinsi di kancah nasional dan internasional.

"Abang-None yang terpilih nantinya bisa membawa kebaikan dalam hal sosial, ekonomi, dan budaya bagi Jakarta. Selain itu dapat mengharumkan nama Jakarta bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia," kata Djarot saat membuka Malam Final Abang None 2017.

Pemilihan ini dibuka oleh tarian kolosal dari seluruh finalis. Mereka mengenakan baju kurung dengan varian warna cerah khas Betawi. Tak lupa untuk finalis wanita mengenakan selendang panjang yang dilingkarkan ke kepala.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini 36 finalis diberikan satu pertanyaan oleh para juri. Mereka diberikan waktu untuk menjawab dengan baik. Terlihat kecerdasan dari muda-mudi ini dalam menjawab pertanyaan, mulai dari persoalan ekonomi, pariwisata, fashion, pemasaran, hingga tata krama. Seluruh finalis dapat menjawab dengan baik.

Namun demikian, hanya ada satu pasang Abang None yang terpilih. Acara yang dimeriahkan oleh penampilan Andy /Rif dan Raisa ini akhirnya mendapatkan pemenang. Berdasarkan jawaban mereka dan penilaian selama karantina, terpilih muda-mudi berbakat Ade Gandha Kurnia Tandra dari Jakarta Utara dan Karina Syahna dari Jakarta Selatan sebagai Abang None 2017

Berikut daftar pemenang Abang None 2017 dan wakilnya yang akan bertugas sebagai duta pemuda mewakili DKI Jakarta. Selamat bertugas muda mudi berbakat Jakarta.

Favorit
Abang Bayu Malindo Putra (Timur)
None Rifqa Amalsyita (Seribu)

Harapan III
Abang Adi Jaya (Seribu)
None Shabrina Ayu Rosandhy (Seribu)

Harapan II
Abang Ahmad Alhamid (Utara)
None Karina Dhara Anandia (Timur)

Harapan I
Abang Ahmad Dekatama (Pusat)
None Annisa Prameswari (Selatan)

Wakil II
Abang Ibnu Azhar (Timur)
None Stephanie Cecillia (Barat)

Wakil I
Abang Thohir Husin Baagil (Selatan)
None Sylvia Desianty (Utara)

Abang None
Abang Ade Ghanda Kurnia Tandra (Utara)
Karina Syahna (Selatan)

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Semangat Arie Kriting Terbakar di Audisi SUCA 3 Indosiar
Artikel Selanjutnya
Serunya Parade RPTRA Jakarta