Sukses

Anda Orang yang Menyebalkan? Cek dari Kuis Ini

Sifat menyenangkan atau menyebalkan seseorang ternyata dapat dilihat dari kuis ini. Yuk, coba!

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia memiliki kepribadian menyenangkan dan menyebalkan. Namun, ada pula orang yang cenderung menyenangkan, sehingga lebih banyak orang yang menyukainya daripada membencinya.

Ternyata sifat menyenangkan atau menyebalkan ini dapat dianalisis secara ilmu pengetahuan. Kombinasi antara bentuk wajah dan nama dapat menentukan apakah Anda adalah orang yang menyebalkan atau menyenangkan.

Melansir dari Good Housekeeping, Selasa (18/7/2017), sebuah studi dari peneliti di University of Otago di Selandia Baru menunjukkan, orang lebih mudah disukai bila nama mereka sesuai dengan wajahnya.

Misalnya orang dengan wajah bulat lebih cocok dengan nama panggilan yang “bulat” pula, seperti Bob. Jika memiliki wajah dengan banyak sudut, orang lebih cocok dengan nama yang lebih “tajam” seperti Christina. Hal ini dikenal sebagai efek bouba atau kiki.

Penasaran apakah wajah dan nama Anda membuat kombinasi kepribadian yang menyenangkan atau justru menyebalkan? Yuk, jawab kuis berikut.

1. Berikan poin untuk bentuk wajah Anda.
Wajah banyak sudut: 3 poin
Wajah bulat: 1 poin
Wajah antara bersudut dan bulat: 2 poin

2. Hitung nama panggilan Anda berdasarkan huruf vokalnya.
A: 2 poin
I: 3 poin
U: 1 poin
E: 3 poin
O: 1 poin
Kemudian hitung rata-rata poin tersebut dengan menjumlahkan total poin huruf vokal dan dibagi dengan jumlahnya. Misalnya nama Anda Budi, maka U: 1; I: 3 (1+3)/2 = 4/2 = 2.

3. Kalkulasikan perbedaannya
Kurangi poin bentuk wajah dengan rata-rata poin huruf vokal.

4. Semakin kecil hasilnya, semakin Anda merupakan orang yang menyenangkan.
Hasilnya adalah 0 hingga 2. Semakin kecil dengan 0, Anda merupakan orang yang menyenangkan, dan sebaliknya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.