Sukses

Perubahan Kulit yang Terjadi Setelah Anda Berhenti Minum Kopi

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu orang yang harus minum kopi setiap hari? Jika iya, sadarkah Anda bahwa kopi juga memiliki dampak bagi kulit?

Dari sekian banyak artikel yang pernah Anda baca, mungkin salah satu saran paling populer adalah berhenti minum kopi untuk menjaga kulit. Secara singkat, kopi memiliki tingkat asam kafein yang dapat mengacaukan hormon, termasuk hormon stres yang mengendalikan produksi minyak pada kulit.

Selain itu, kopi juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi jika Anda meminumnya terlalu banyak. Percayalah, walaupun memakan waktu, berhenti minum kopi dapat membantu Anda mengontrol keluarnya jerawat dan membuat kulit lebih halus.

Perubahan kulit yang lebih jelas akan terlihat pada tingkat kelembapannya. Beberapa minggu setelah berhenti minum kopi, cobalah memeriksa daerah wajah yang biasanya sangat berminyak.

Namun, apakah berhenti minum kopi benar-benar harus dilakukan? Jika Anda memang belum benar-benar bisa hidup tanpa kopi, meminumnya sesekali, tidak masalah.

Akan ada saatnya, setelah sekian lama berhenti minum kopi, satu kali minum kopi akan membuat Anda merasa aneh. Jadi, sekarang berapa gelas kopi yang telah Anda habiskan hari ini?

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Usai Konsumsi Minuman Manis, Kenapa Masih Haus?
Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur