Sukses

Dari Sekadar Sketsa, Darbotz Masuk ke Lini Fashion DC Shoes

Siapa sangka, berbekal kegemarannya membuat sketsa, Darbotz diajak bekerjasama dengan lini fashion dunia DC Shoes.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, berbekal kegemarannya membuat sketsa, Darbotz diajak bekerja sama dengan lini fashion dunia DC Shoes? Kolaborasi mereka kini telah hadir dalam sebuah seri apparel baru DC Shoes X Darbotz yang sudah dirilis secara global. Di Indonesia, seri ini dirilis di D’Gallerie Café pada Rabu, (13/7/2017).

“Darbotz adalah ‘OG’ dari Street Artist di Indonesia. Penggunaan nuansa hitam dan putihnya yang mencolok dan karakter cumi-kong yang begitu mudah dikenali tetap relevan dengan perkembangan zaman, bahkan saat Jakarta dan kota besar lainnya terus tumbuh dan berubah. Kolaborasi ini memberi kesempatan kepada para penggemar Street Arts dan budaya, untuk menikmati bagian karya seni Darbotz melalui koleksi sepatu dan apparel DC Shoes yang akan terlihat menonjol di antara semua hal lainnya,” ungkap Sammy Gosling, DC Shoes Asia Marketing Excecutive.

Darbotz sendiri adalah seniman mural yang bermula dari kegemarannya membuat sketsa. Hal inilah yang menjadi titik temu antara DC dan Darbotz, sehingga ia ingin bekerja sama dalam sebuah produk lokal yang akan dijual DC di Indonesia. Ternyata, usaha tersebut berbuah manis, hingga DC memutuskan desain asli Darbotz dijual secara global.

“Prosesnya sudah dari awal 2016, sebelumnya kita cari artist untuk produk orang Indonesia dan mengapresiasi local artist. Ternyata ada seniman yang gambar mural, di gedung pula. Barulah kita kenalan dan buat proposal ke pusat. Akhirnya mereka excited, dan setuju membuat produk ini,” ungkap ungkap Yusar Odang, DC Shoes Indonesia Marketing Manager.

Proses untuk membuat sebuah karya dalam medium fashion, ternyata membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Darbotz sendiri bercerita bahwa ia terlibat penuh dalam pemilihan material, print, hingga model tali sepatu. Sehingga mampu mengangkat konsep ‘Keep Em Dirty’ yang diusungnya.

Keep Em Dirty, adalah sebuah slogan yang dibuat untuk menggambarkan suasana kota besar, yang sebersih apa pun pasti tetap ada sisi kotor, tidak rapi pada bagian kota yang masih raw. Slogan tersebut juga melekat pada sepatu ini kala dipakai dalam kehidupan sehari-hari untuk menghadapi kota besar dan problematikanya,” ungkap Darbotz.

Seni mural yang sering dianggap mengotori tata kota, kini menjadi seni yang mulai dilirik dan mendunia dalam seri DC Shoes X Darbotz. (Liputan6.com/Akbar Muhibar)

Tentunya berbagai koleksi baru DC Shoes X DARBOTZ sudah dapat dinikmati di seluruh dunia, hingga beberapa negara seperti Brazil dan Jepang sangat menggemari desain ini. Koleksi fashion yang ditawarkan dari sketsa ini adalah DC Heatrhrow, DC Trase, T-shirt Pocket dan Logo, Broadshorts dan juga Jaket. Koleksi ini juga sudah bisa didapatkan di Indonesia mulai harga Rp 299 ribu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.