Sukses

5 Trik Buat Bangun Pagi Jauh Lebih Mudah dan Menyenangkan

Selalu sulit untuk bangun pagi dan hampir frustasi karena kesiangan terus? Sontek trik buat bangun pagi lebih mudah di sini

Liputan6.com, Jakarta Ya, bagi Anda yang tidak terbiasa, mungkin bangun pagi bisa menjadi tantangan tersendiri yang sangat sulit dilakukan. Jika hal ini terus menerus terjadi, Anda akan menjalani sisa hari dengan lesu dan frustrasi.

Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Dilansir dari thezoereport.com, Senin (17/7/2017), ada beberapa trik membuat aktivitas bangun pagi jauh lebih mudah untuk Anda. Penasaran?

1. Buka jendela kamar
Jendela kamar yang terbuka di pagi hari akan membuat sinar matahari lebih mudah masuk dan membantu sinyal tubuh kembali ke tempatnya tepat waktu. Selain itu, lewati penggunaan masker tidur jika Anda memang harus bangun pagi.

2. Matikan alat elektronik 30 menit sebelum tidur
Cahaya biru dari alat elektronik Anda akan memberitahu tubuh belum saatnya untuk tidur. Matikan semua alat elektronik 30 menit sebelum waktunya tidur.

3. Jauhkan ponsel dari tempat tidur
Menempatkan ponsel di tempat yang dekat dari tempat tidur hanya akan membuat Anda sulit tidur. Tempatkan di tempat yang cukup jauh, sehingga Anda malas untuk mengambilnya.

4. Mulai hari dengan melakukan peregangan
Latihan di pagi hari akan membuat tubuh Anda bergerak. Gerakan-gerakan yang dilakukan ini akan meredakan ketegangan yang mungkin didapatkan dari tidur malam yang tidak nyenyak.

5. Mencuci wajah
Tidak ada hal yang lebih menyegarkan dari percikan air di wajah segera setelah bangun pagi. Apakah sekarang bangun pagi masih terasa begitu sulit untuk Anda?

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.