Sukses

Bagaimana Caranya Mengakhiri Sebuah Hubungan Asmara?

Bingung bagaimana caranya mengakhiri sebuah hubungan asmara? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Mengakhiri sebuah hubungan asmara bukan satu tugas yang mudah, justru terkadang terasa sangat sulit dan menyakitkan. Bagi banyak orang, putus cinta adalah perkara yang paling dihindari.

Namun, sebenarnya putus cinta juga dapat memberikan pelajaran berharga. Dilansir dari datingtips.match.com, Kamis (20/7/2017), berakhirnya sebuah hubungan asmara akan memberikan Anda kesempatan untuk belajar dari kesalahan, sekaligus mendorong sesuatu yang lebih baik di masa depan.

Mendengar kata putus saja mungkin sederhana. Namun, faktanya Anda harus berurusan dengan emosi setelahnya. Mungkin Anda juga salah satu orang yang justru menghindari emosi setelah perpisahan terjadi.

Sebaliknya, Anda harus membiarkan diri sendiri untuk merasakan berbagai emosi yang muncul setelah perpisahan, entah itu kemarahan atau kesedihan. Dengan merasakan semua emosi yang timbul, Anda akan memiliki kekuatan untuk belajar, bergerak, dan menyembuhkan diri sendiri.

Jika Anda telah melewati masa-masa memahami emosi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengekspresikan pengampunan terhadap mantan kekasih. Ingat lagi perasaan cinta yang Anda miliki untuk orang tersebut di awal hubungan.

Pahami lagi bahwa perasaan cinta tersebut memang tidak bisa berlangsung dalam jangka panjang. Selanjutnya, tanyakan pada diri sendiri apa kontribusi Anda pada gagalnya hubungan tersebut, bersedia bertanggung jawab, dan tidak menyalahkan orang lain.

Mungkin akan ada satu waktu Anda merasa sangat putus asa menyadari bahwa banyak hal yang salah terjadi dalam hubungan, tapi berhentilah menyalahkan diri sendiri. Maafkan diri sendiri akan melepaskan rasa bersalah yang timbul setelah berakhirnya sebuah hubungan asmara.

Beberapa hal di atas akan mencegah kegagalan yang sama terjadi di masa depan. Tentu, semua orang termasuk Anda ingin memiliki sebuah hubungan asmara yang bahagia dan lancar, tanpa masalah dari masa lalu, bukan?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.