Sukses

Ternyata Inilah Manfaat Ajari Anak Berenang

Liputan6.com, Jakarta Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kebiasaan melakukan olahraga atau aktivitas fisik secara rutin. Bagi Anda yang sudah mempunyai anak, tidak ada salahnya membiasakan olahraga sejak usia kanak-kanak.

Salah satu olahraga yang digemari oleh anak-anak adalah berenang. Olahraga satu ini menjadi favorit karena biasanya anak-anak bisa bermain air sekaligus. Tak hanya bisa menyehatkan tubuh, berenang pun mempunyai manfaat lainnya.

Bicara manfaat, berenang mempunyai segudang manfaat yang bisa diperoleh, apalagi untuk anak-anak. Manfaat pertama, berenang bisa melatih disiplin dini. Anda sebagai orang tua pasti berharap agar buah hati bisa disiplin dalam melakukan apapun.

Dengan berenang secara rutin, Anda secara bisa mengajarkan disiplin kepada anak. Pasalnya belajar renang, anak akan belajar mengikuti instruksi dan sebagainya. Lambat laun, sikap disiplin anak pun akan terbentuk dan anak terbiasa sampai dewasa.

Kedua, dengan berenang Anda bisa mengajarkan keberanian sejak dini. Acap kali, Anda lihat banyak seseorang, remaja atau dewasa takut akan air, sehingga tidak bisa berenang. Rugi kan.

Namun, beda hal kalau Anda mengajarkan renang kepada anak-anak sejak dini. Ketakutan atau fobia sekalipun tidak akan hinggap ke anak-anak, bahkan sampai dewasa sekalipun.

Manfaat ketiga ialah investasi. Secara sadar atau tidak sadar Anda telah mengasa kemampuan si kecil dengan belajar berenang. Pasalnya, jika rutin belajar, anak akan mempunyai kemampuan pandai berenang.

Wahana

Sebagai orangtua, Anda pasti mau dengan manfaat-manfaat di atas. Nah, kini tinggal mencari lokasi yang tepat agar mereka bisa mengenal dan belajar renang dengan baik. Tak hanya itu, dengan belajar berenang, bisa menjadi alternatif liburan untuk si buah hati.

Kini, sudah banyak orangtua yang memanfaatkan arena bermain air sebagai media belajar berenang untuk anaknya. Salah satunya di Atlantis Water Adventure.

Wahana air tersebut merupakan taman rekreasi air yang sangat luas. Tak hanya itu, anak-anak bakal menyukai lokasi tersebut karena wahana air itu mempunyai konsep kota-kota kuno lainnya kota di Meditarania.

Dengan begitu, anak-anak bisa merasakan berpetualang sembari bermain di delapan jenis kolam dan ragam permainan.

Tak hanya bisa menyehatkan tubuh, berenang pun mempunyai manfaat lainnya.  

Nah, Anda bisa ajak anak ke kolam kiddy. Kolam yang diperuntukan untuk anak-anak ini menyediakan berbagai fasilitas yang unik dan kreatif. Mulai dari lorong air, tirai air, dan ember tumpah. Di sini, anak-anak bisa merasakan kesenangan sembari bermain air.

Usai itu, Anda bisa juga mengajak anak ke kolam ombak. Di sini Anda bisa mengarjakan keberanian kepada anak. Jangan lupa damping anak saat ke kolam tersebut dengan memakai pelampung atau hand paddle.

Tak hanya bisa menyehatkan tubuh, berenang pun mempunyai manfaat lainnya.  

Temukan sensasi seperti mengarungi samudera di laut di kolam tersebut. Anda dan anak akan merasakan berayun laiknya ombak di laut. Hal itu tercipta dikarenakan adanya teknologi yang bisa membuat ombak buatan pada kolam tersebut.

Tak hanya kolam ombak yang bisa melatih keberanian anak-anak. Ada satu lagi kolam yang bisa melatih keberanian anak, kolam riam jeram. Kolam ini sangat tepat bagi Anda yang mempunyai anak yang baru beranjak dewasa.

Pasalnya ukuran kolam yang lebih kecil dipadu dengan permainan water outbond yang menarik. Selain itu, terdapat luncuran yang bisa menambah kecerian anak.

Bagi Anda yang mempunyai balita, Atlantis Water Adventure juga mempunyai kolam khusus yaitu kolam bola. Dalam kolam tersebut dipenuhi oleh ribuan bola warna-warni yang bisa membuat balita senang dan ceria.

Tak hanya bisa menyehatkan tubuh, berenang pun mempunyai manfaat lainnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan kecerian laiknya anak. Anda bisa juga mencoba Crazy Water Slide atau Dragon Water Slide. Kedua wahana ini mempunyai keseruannya masing-masing. Untuk Crazy Water Slide, wahana itu mempunyai 2 tube dengan diameter 80cm. Anda bisa merasakan sensasi meluncur sembari bermain air.

Setelah bermain air dengan anak tentu lelah. Anda bisa mengunjungi gerai-gerai makanan yang tersedia di Atlantis Water Adventure.

Bagaimana? Seru bukan?

Satu lagi, Atlantis Water Adventure dengan program ‘Liburan Seru Berhadiah’ akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan sebuah hadiah. Tak tanggung-tanggung, pengunjung yang beruntung bakal mendapatkan grand prize sepeda motor Vespa.

Caranya pun cukup mudah, Anda sebagai pengunjung hanya dengan membeli tiket annual pass periode 24 Juni – 31 Juli 2017 dengan harga Rp 200 ribu

Bagi pengunjung yang tidak membeli annual pass, masih bisa ikutan dengan cara membeli tiket seharga Rp 175 ribu.

Yuk, ajak buah hati untuk mengenal air sembari bermain di Atlantis Water Adventure. Life is great, swimming makes it better.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Permainan Tradisional Menantang Ini Lebih Seru dari Gim di Gadget
Artikel Selanjutnya
5 Wisata Pantai Indonesia yang Jadi Incaran Blogger Asia