Sukses

Nanas Panggang, si Asam Manis Pendamping Churrasco Brazil

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya daging saja yang bisa dipanggang, karena orang Brazil punya sajian nanas yang dipanggang dengan teknik Churrasco. Tentunya sensasi asam manis yang diberikan nanas, terasa sempurna dengan sajian daging yang ada di Tucano’s Churrascaria Brasileira. Restoran yang membawa citarasa asli Brazil ini berada di Pavilion Arcade Jakarta, dan baru dibuka pada Rabu, (12/11/2017).

“Nanas menjadi salah satu sajian yang diberikan dengan cara Churrasco, sesuai dengan kebiasaan orang Brazil. Kenapa nanas? Karena ketika banyak makan daging, nanas akan melancarkan pencernaan sehingga perut lebih nyaman,“ ungkap Andi Hartono, General Manager of Tucano's Churrascaria Brasileira.

Sajian nanas ini ternyata dibuat dengan cara tradisional, demi menjaga keaslian cita rasa Brazil yang ada di Tucano’s. Nantinya nanas-nanas ini akan ditawarkan langsung di depan para pengunjung, menggunakan cara Brazil yaitu “espeto corridor”. Para pramusaji akan memotong nanas tepat di meja pengunjung, dan pengunjung bebas mengambil sajian seperti yang diinginkan.

Ternyata, tinggal di negeri tropis tidak mengurangi kenikmatan daging panggang yang menggoda dari Brazil Selatan. Bagaimana rasanya? (Liputan6.com/Akbar Muhibar)

Nanas ini ternyata menjadi sajian yang mudah dibuat dan cepat disajikan. Untuk membuat nanas bakar dengan teknik Churrasco, cukup sediakan nanas yang sudah dibersihkan dari kulitnya, lalu ditaburkan gula di permukaannya. Setelah siap, nanas akan ditusuk di sebuah batang besi, sebelum akhirnya dipanggang hingga kulit nanas berwarna keemasan.

Rasanya? Gula yang sudah meresap di dalam nanas memberikan sensasi manis yang nikmat. Selain itu rasa alami nanas yang asam, juga memberikan perpaduan kesegaran ketika menikmati daging yang ada di atas meja. Tentunya perpaduan ini akan semakin nikmat, bila ditambahkan dengan berbagai sajian tradisional Brazil lainnya. Mulai dari salad, hingga sup yang menggoda selera.

Simak Video Menarik di Bawah Ini :

Artikel Selanjutnya
Gluten Free Apple Crumble, Camilan Sehat dan Lezat
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Saus Keju ala Restoran Siap Saji