Sukses

Palais Galliera, Museum Pertama di Paris untuk Fashion

Palais Galliera, museum di Paris ini disebut-sebut akan dijadikan sebagai museum pertama yang didedikasikan untuk bidang fashion.

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (14/7/2017), museum di Paris ini disebut-sebut akan dijadikan sebagai museum pertama yang didedikasikan untuk bidang fashion. Mengapa tidak, dikenal sebagai negara pusat mode, Paris memang memiliki banyak sekali desainer dan brand-brand fashion ternama yang mendunia.

Meski sebelumnya Palais Galliera sudah dianggap sebagai Museum Mode di Paris, namun saat ini hanya menampilkan pameran sementara. Area seluas 7.211 kaki ini aktif digunakan sebagai lokasi pameran sejak abad ke-18 hingga sekarang.

Namun, pemerintah Paris tidak main-main dalam mewujudkan museum ini sebagai museum fashion. Mereka bekerja sama dengan brand terkenal dunia yaitu Channel untuk membiayai pembangunana ruangan baru yang ada di Palais Galliera. Tidak tanggung-tanggung, Channel menyumbang dana sebesar $6 Juta atau sekitar Rp 79 miliar.

 

Palais Galliera, Paris #paris #france #🇫🇷 #museedelamode #palaisgalleria #fashionmuseum #architecture #building

A post shared by Stephane Kirkland (@stephanekirkland) on

 

Alaia Palais Galeria Paris #alaia #museum #paris #palaisgalleria #exhbition #fashionexhibition

A post shared by Katie May (@mayikatie) on

Dengan kerja sama ini, pemerintah kota Paris berharap dapat menarik banyak pengunjung baik lokal maupun internasional untuk berkunjung ke sana. Akan ada beberapa jadwal pameran yang sudah dipersiapkan hingga bulan Agustus mendatang. Secara keseluruhan arsip yang ada pada museum ini ada sebanyak 200.000.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.