Sukses

Kenali Lebih Jauh, Apa Itu Blackhead?

Ketahui seluk beluk blackhead dan cara mengatasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Blackhead adalah salah satu isu lain setelah jerawat yang harus Anda ketahui. Blackhead biasanya berupa bintik-bintik hitam kecil yang ada di daerah hidung, dagu, dan dahi.

Tentu saja, blackhead akan mempengaruhi penampilan cantik dan sempurna dari kulit Anda. Dilansir dari byrdie.com, Selasa (18/7/2017), hampir mustahil untuk benar-benar menghilangkan jenis komedo yang satu ini, kecuali jika Anda rajin melakukan facial.

Sebelum sampai tahap membersihkan blackhead, rasanya Anda harus mengetahui terlebih dahulu, apa itu blackhead?
Dalam istilah medis, blackhead adalah komedo yang terbentuk karena pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati dan sebum, sehingga tampak gelap.

Pori-pori sendiri adalah folikel kecil dari rambut dan semua orang pasti memilikinya di seluruh tubuh. Tidak heran jika pori-pori yang posisinya cukup dekat dengan permukaan kulit ini akan sering terkena udara atau tersumbat.

Pori-pori yang tersumbat, ujungnya akan mengalami oksidasi dan menjadi gelap, itulah yang disebut dengan blackhead. Lantas, mengapa blackhead ini terus menerus ada?

Seperti yang Anda ketahui, komedo disebabkan oleh sebum dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Sel kulit yang melapisi pori-pori rentan terhadap komedo dan mereka akan tumbuh pada tingkat antara normal sampai cepat.

Biasanya komedo disebabkan paling umum karena faktor hormonal. Faktanya, sering mencuci muka justru akan membuat kulit lebih berminyak, walaupun wajah terasa lebih bersih.

Banyak orang berpikiran dan percaya bahwa komedo sangat berkaitan dengan kebersihan kulit seseorang, sedangkan semakin sedikit Anda membersihkan diri, semakin sedikit komedo yang muncul. Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan blackhead, pembersihan harus dilakukan dari luar dan dalam.

Saksikan Video menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.