Sukses

Siasati Orangtua yang Tidak Suka Pasangan Sebelum Pernikahan

Bagaimana caranya menyiasati orangtua yang tidak suka pada pasangan sebelum pernikahan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui bahwa pernikahan bukan hanya tentang cinta pada pasangan, namun juga keluarga. Menikah berarti Anda tidak hanya menyatukan diri dengan pasangan, namun juga seluruh keluarga.

Perbedaan latar belakang bukan tidak menimbulkan masalah apapun, hal ini bisa menjadi besar, jika Anda tidak memiliki cara untuk menyiasati hal tersebut. Dilansir dari brides.com, Selasa (18/7/2017), satu hal yang dipikirkan oleh para orangtua ketika mengetahui anaknya berkencan dengan orang lain adalah orang tersebut harus bisa menjadi sosok terbaik.

Ketika menikah, tentu Anda mengharapkan orangtua tahu bahwa Anda sangat mencintai pasangan, begitu pun sebaliknya. Faktanya, hal tersebut tidak selalu terjadi sebelum pernikahan terjadi.

Jika Anda telah melihat ketegangan terjadi antara pasangan dan orangtua, berilah mereka waktu untuk mengenal satu sama lain. Lakukan dari sekarang, karena tidak ada waktu yang lebih baik lagi untuk melakukannya.

Anda tidak harus memihak salah satu dari mereka. Pastikan bahwa pasangan dan orangtua mengerti bahwa yang Anda inginkan adalah membangun sebuah keluarga harmonis di masa depan. Satu hal yang harus Anda ingat adalah semua membutuhkan waktu.

Sama seperti ketika Anda membutuhkan waktu untuk memutuskan berkomitmen dengan pasangan, hal ini juga akan memakan waktu beberapa lama untuk membuat orangtua mengerti. Lakukan yang terbaik untuk menghindari situasi canggung dan tidak nyaman dan membuat mereka mengenal lebih dekat sebelum pernikahan tersebut terjadi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.