Sukses

4 Tanda Anda Siap Kencan Lagi Setelah Putus Cinta

Ingin tahu tandanya bahwa Anda telah siap menjalani kencan setelah putus cinta? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Menurut beberapa studi ilmiah, rata-rata orang membutuhkan waktu sekitar 11 minggu untuk bisa kencan lagi setelah putus cinta yang serius. Bagaimana dengan Anda?

Perpisahan yang sulit mungkin akan menyebabkan beberapa trauma dan kencan tidak lagi terasa mudah, serta menyenangkan. Dilansir dari datingadvice.about.com, Minggu (16/7/2017), berikut ini adalah beberapa tanda Anda sebenarnya telah siap untuk kencan lagi setelah putus cinta. Penasaran?

1. Semua sudah selesai
Jujurlah pada diri sendiri, apakah Anda masih memikirkan perpisahan yang terjadi? Jika iya, atasi perasaan itu terlebih dahulu.
Namun jika sebaliknya, ini menjadi pertanda bahwa Anda siap menjalani kencan selanjutnya dengan orang baru.

2. Anda tahu apa yang diinginkan
Salah satu manfaat positif dari sebuah perpisahan adalah Anda akan lebih mengetahui apa yang diinginkan oleh diri sendiri untuk hubungan selanjutnya. Jika perpisahan yang terjadi membuat Anda tahu sosok pasangan yang diinginkan, lakukanlah kencan berikutnya.

3. Anda memiliki waktu untuk melakukan kencan
Kencan juga membutuhkan sebuah komitmen. Anda harus meluangkan waktu dan usaha untuk bertemu orang baru.

4. Anda lebih fokus pada diri sendiri
Salah satu hal terbaik yang bisa Anda dapatkan setelah putus cinta adalah kebebasan. Ketika bebas dan fokus pada diri sendiri, Anda akan menemukan bahwa versi diri sendiri yang lebih baik.

Jika Anda memutuskan siap untuk kencan berikutnya, maka bukalah kesempatan sebesar-besarnya. Percayalah, akan selalu ada cara menarik untuk bertemu orang baru dan melakukan kencan lagi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.