Sukses

Memperkenalkan Karya Eiko Ishioka di Google Doodle Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Tampilan beranda Google sering kali menampilkan gambar yang beragam, tentu sesuai dengan yang sedang ingin disampaikan Google. Sama halnya dengan tampilan hari ini, Google menampilkan karya Eiko Ishioka, dilansir dari Telegraph.co.uk, Rabu (12/7/2017).

Eiko Ishioka adalah seorang desainer Jepang yang memiliki karya yang unik dan cenderung surreal. Karya Eiko sudah terkenal di dalam maupun luar Jepang.

Pada beranda Google Doodle hari ini, terdapat salah satu desainnya, "The Fall". Sebuah film bergenre fantasi dan pertualangan pada 2006 yang disutradarai oleh Tarsem Singh. Ini merupakan salah satu karya yang ditekuni Eiko Ishioka.

Eiko Ishioka, Perancang Ikonik Jadi Google Doodle Hari Ini. Liputan6.com/ Yuslianson

Bukan hanya karya surreal, Eiko juga terjun ke dalam industri kosmetik Shiseido. Namanya juga sempat melejit saat iklan 90 detik yang menampilkan artis Faye Dunaway sedang memakan telur rebus dan menatap layar kamera.

Tidak berhenti sampai di situ, Eiko juga menginjak dunia fashion. Eiko sebagai perancang dan penata busana menjadikan dirinya terkenal kembali. Eiko turut mendesain kostum yang ditampilkan dalam film Bram Stocker's Draculla pada 1992.

Eiko juga sempat mendapatkan sebuah penghargaan Grammy untuk sampul album rekaman Tutu pada 1986 oleh musisi jaz Miles Davis. Sampul album ini menggambarkan wajah close-up hitam dan putih yang difoto oleh Irving Penn.

Namun, di antara semua kontribusinya pada dunia desain, karya Eiko yang paling berkesan adalah sebagai direktur desain kostum. Eiko merancang desain kostum untuk upacara pembukaan Olimpiade Beijing tahun 2008. Upacara ini menampilkan 1.500 pemain yang berfokus pada sejarah negeri Tiongkok.

Eiko Ishioka meninggal pada 2012 karena sakit kanker pankreas. Setahun sebelumnya, ia sempat menikah dengan Nico Soultanakis, seorang sutradara yang ia kenal melalui The Fall.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017
Artikel Selanjutnya
Eduard Khil Tampil sebagai Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?