Sukses

Trik Ampuh Tunda Penuaan Dini

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, pertambahan usia adalah sebuah hal besar yang akan terjadi pada kecantikan kulit mereka. Ya, dengan bertambahnya usia, berarti akan bertambah pula kerutan-kerutan halus pada wajah. Tapi tenang saja, penuaan dini yang muncul pada wajah Anda ternyata tidak semenakutkan yang dibayangkan, apabila Anda terus merawat dan menjaga elastisitas pada kulit dengan baik. Dilansir dari Myfatpocket, Kamis (14/7/2017) berikut trik ampuh yang perlu dilakukan untuk menunda penuaan diri meski usia Anda terus bertambah.

Selalu Gunakan Tabir Surya
Mungkin akan terdengar sepele, tapi ternyata tabir surya sangat memberikan pengaruh yang besar untuk mencegah kulit dari keriput, pigmentasi dan hilangnya elastisitas pada kulit. Gunakan tabir surya setiap hari agar membantu memperlambat proses penuaan, memperbaiki warna dan tekstur kulit, serta mengembalikan sinar pada kulit Anda.

Jangan Gunakan Makeup Terlalu Tebal
Jika dilihat dari jauh, makeup tebal akan membuat wajah terlihat mulus sempurna. Tapi tahukah Anda, ternyata makeup tebal justru akan semakin memperlihatkan kerutan yang muncul pada wajah. Sebagai gantinya, gunakanlah foundation dan concealer ringan secukupnya.

Bergerak
Melakukan latihan gerak ringan secara teratur setiap hari akan sangat membantu Anda untuk terlihat cantik alami. Biasakan menjaga gaya hidup sehat dan hindari stres.

Jangan Lupakan Area Lain
Kerutan tanda penuaan mungkin pertama kali akan terlihat pada area wajah, tapi bukan menjadi alasan bagi Anda untuk melupakan area lain yang ada pada tubuh. Karena tidak hanya wajah, anggota tubuh lainnya seperti leher, tangan dan kaki juga akan ikut mengkerut. Untuk itu perlu dilakukan perawatan yang sama dengan wajah agar terlihat seimbang. Anda bisa mencoba berbagai macam terapi untuk perawatan dan peremajaan kulit leher, tangan dan kaki.

Kunjungi dokter
Apabila Anda sudah menyadari muncul tanda penuaan diri, maka Anda harus cepat-cepat mengunjungi dokter kulit, bukan mengeluarkan uang ekstra untuk spa.

Tidur yang cukup
Cukup tidur akan sangat membantu Anda terlihat awet muda. Karena selama kita tidur kulit akan mengalami regenerasi dan menghilangkan kulit kusam pada wajah.

Berpikiran Positif
Jadilah diri sendiri dan tetap positif. Apabila Anda sudah memiliki mental positif, maka secara alami, tubuh Anda akan mencegah penuaan. Tetap berada di lingkungan yang positif, menyenangkan sehingga menghindarkan Anda dari sifat pemarah dan tidak percaya diri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Selagi Muda Ini 4 Cara Cegah Pikun Saat Tua