Sukses

Nikmatnya Sajian Indonesia Timur di Tugu Jogja

Liputan6.com, Yogyakarta Bagi Anda yang suka kuliner dengan bumbu khas Indonesia Timur, Rumah Makan Rasa Sayange yang ada di bagian utara Tugu Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Suguhan menu ikan yang bervariasi ditambah sayur dengan bumbu khas masakan Indonesia Timur tentu membuat Anda ingin kembali lagi.

Haryo, pengelola warung kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, meski baru dibuka sekitar empat bulan, warung makan ini sudah punya satu cabang yang lain. Warung ini menyediakan berbagai menu ikan, mulai dari bawal, barongan, hingga baracuda. Namun yang paling sering dipilih adalah baracuda rica-rica. Pengunjung juga bisa menemukan Papeda lengkap dengan kuah kuning.

"Ikan barongan banyak yang minat tapi susah nyarinya," kata Haryo.

Pengunjung bisa memilih menu seperti soto, pindang ikan saus nanas, es kacang merah, sayur Garu, udang bakar, cumi bakar, sambal Colo colo, sambal dabu dabu. Warung ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 09.00 malam. Harganya juga terjangkau untuk menu ikan di tengah kota, yaitu sekitar Rp 30-70 ribu.

"Kalau ada yang ikan rasanya agak ga enak makanya bisa diganti. Itu kita sebut makan ikan laut bergaransi. Bisa diganti ikannya," ujar Haryo.

Cakra, salah satu pengunjung asal Lombok mengatakan, menu yang disajikan di warung makan ini pas di mulutnya. Menu yang ditampilkan dapat mengobati kerinduan kuliner di daerahnya. Bahkan ia menyebut rumah makan ini layak jadi referensi bagi pecinta menu ikan.

"Mantap. Segarnya rasa sambal dabu-dabu menambah nikmat santap siang. Bisa jadi referensi," ujar Cakra.

Baginya untuk cita rasa sama persis dengan yang ada di Indonesia timur. Menu yang disajikan di warung ini juga cocok pencinta menu makan pedas dan asam.

"Mengobati kerinduan tanah Indonesia timur," kata Cakra.

Cakra menyebutkan, menu yang disajikan di warung ini sangat terjangkau di kantung. Sebab menu dengan harga yang ditawarkan dan cita rasa yang ada. Menurutnya dengan porsi ikan dan sambal dabu-dabu colo-colo dan sayur Garu, serta minuman cukup puas dengan rasa yang pas.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
3.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Demak