Sukses

Sedapnya Soto Rujak, Kuliner Khas Banyuwangi yang Wajib Dicoba

Tak lengkap rasanya kalau mampir ke Banyuwangi jika belum mencicipi kuliner khasnya, si soto rujak yang unik ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain tempat wisata menarik seperti Kawah Ijen, Green Bay, atau Bukit Mondoleko, ternyata Banyuwangi pun menawarkan berbagai kuliner nikmat yang bisa Anda cicipi saat traveling ke sana. Salah satu yang paling khas dan jarang ditemukan di daerah lain adalah soto rujak.

Sesuai dengan namanya, soto rujak adalah kuliner yang tercipta dari hasil perpaduan dua kuliner khas Indonesia, soto dan rujak. Tak perlu merasa heran dengan kombinasi dua makanan ini, karena cita rasa yang dihasilkan sangatlah istimewa.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/07/2017), soto rujak disajikan dengan cara menyiram potongan lontong, irisan timun, potongan tempe, kangkung, tauge, daun turi, daging, babat, kikil, usus, dan sambal kacang, serta petis dengan kuah kuning berempah. Supaya makin mantap, taburan bawang goreng, seledri, dan kerupuk juga hadir melengkapi kuliner satu ini.

 

A post shared by Citra Putri (@citralolaica) on

Anda tentu akan langsung jatuh cinta pada suapan pertama dengan makanan tersebut. Sekali coba pasti akan ketagihan. Tak heran kalau makanan yang sudah ada sejak tahun 1970-an di Banyuwangi ini masih tetap eksis hingga sekarang meski berbagai menu-menu kekinian menggempur industri kuliner.

Tak perlu bingung mencari soto rujak yang enak. Sebab, kuliner ini akan mudah ditemukan di tempat jajanan kaki lima, kedai, atau restoran. Wajib hukumnya untuk Anda mencicipi kuliner satu ini saat bertandang ke Sunrise of Java. Liburan makin berkesan kalau pesan tiket pesawat ke Banyuwangi lewat Reservasi.com. Banyak promo menarik yang bikin momen traveling jadi lebih asyik! 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.