Sukses

Ingin Rambut Sehat dan Tebal? Konsumsi 3 Makanan Ini

Masih berusaha mendapatkan rambut tebal dan sehat? Simak beberapa makanan yang harus Anda konsumsi di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang rambut, mungkin Anda langsung berpikiran tentang produk perawatan yang mahal. Faktanya, untuk membuat rambut sehat dan tebal, Anda bisa mendapatkannya dari bahan-bahan di dapur sendiri.

Beberapa peneliti percaya makanan memiliki pengaruh yang kuat terhadap rambut Anda. Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (13/7/2017), berikut ini adalah beberapa makanan yang harus Anda konsumsi untuk mendapatkan rambut tebal dan sehat. Penasaran?

1. Untuk rambut tebal
Protein dan kolagen adalah kandungan yang tepat untuk membuat rambut kuat, tebal, dan sehat. Makanan, seperti daging dan yang kaya vitamin C sangat penting untuk memproduksi kolagen di tubuh.

Sebaliknya, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kerusakan, rambut kering, dan ujung rambut bercabang. Konsumsi jeruk, beri, dan paprika untuk mendapatkan vitamin C, serta daging, ikan, telur, dan keju untuk mendapatkan proteinnya.

2. Untuk rambut berkilau
Salmon adalah makanan yang tepat bagi Anda yang menginginkan rambut berkilau. Salmon mengandung asam lemak, omega-3, vitamin B12, dan zat besi.

Vitamin dan zat besi dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan memperbaiki rambut kusam. Cobalah mengonsumsi salmon panggang.

3. Untuk rambut rontok
Mengatasi rambut rontok bisa menggunakan almond yang tinggi magnesium, selenium, asam lemak omega-3, dan seng. Semua itu merupakan bahan utama untuk membuat rambut sehat.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.