Sukses

5 Jenis Aplikasi Ini Harus Dimiliki Saat Traveling ke Luar Negeri

Ada 5 jenis aplikasi di smartphone yang harus Anda miliki, agar perjalanan traveling ke luar negeri menjadi lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta Luar negeri menjadi tempat yang asing ketika dijelajahi saat traveling. Untuk itu ada 5 jenis aplikasi di smartphone yang harus Anda miliki, agar perjalanan lebih aman. Tentunya aplikasi ini bisa digunakan selama traveling berlangsung, hingga kembali di tempat tujuan.

Peta
Peta menjadi hal yang sangat penting ketika traveling, sehingga harus ada di smartphone Anda. Usahakan mengunduh aplikasi peta yang bisa digunakan tanpa internet, jadi bisa dilihat kapan saja. Akan lebih baik bila peta tersebut, bisa memberikan informasi lebih mengenai objek wisata yang ingin dikunjungi.

Pemutar Musik
Aplikasi pemutar musik akan sangat penting untuk mengisi perjalanan Anda. Pastikan Anda mengisi lagu kesukaan dalam smartphone, dan hiburan ini bisa langsung dinikmati. Tapi ingat, menutup telinga dengan musik akan mengurangi kewaspadaan Anda saat berjalan.

E-Book
Kurang hiburan saat traveling ke luar negeri, aplikasi E-Book menjadi pilihan tepat untuk disimpan. Selain mudah dibaca, aplikasi ini juga membantu Anda menyelesaikan novel yang belum selesai, atau membaca cerita baru. Kamus bahasa juga bisa disimpan dalam E-Book untuk membantu komunikasi di tempat tujuan.

Aplikasi bahasa
Ingin lebih dekat dengan orang lokal, jangan lupa menyimpan aplikasi bahasa. Menggunakan bahasa lokal dapat membantu Anda lebih dekat berhubungan, atau membeli beberapa makanan kecil dengan cara yang menyenangkan. Nantinya aplikasi ini akan membantu juga untuk menentukan arah saat berjalan.

Chatting gratis
Berhubungan dengan keluarga dan sahabat menjadi hal utama ketika traveling ke luar negeri. Untuk itu, jangan lupa unduh aplikasi chatting gratis yang bisa digunakan dengan wifi atau jaringan telepon di negara tujuan. Tentunya komunikasi bisa menjadi pengobat rindu saat traveling bukan?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.