Sukses

Mau Traveling Ke Luar Negeri? Ini Langkah Siapkan Smartphone Anda

Traveling akan semakin menyenangkan dengan smartphone yang siap menemani Anda. Siapkan gadget dengan cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Sudah siap traveling ke luar negeri? Tentunya perjalanan ini akan semakin menyenangkan, ditemani smartphone yang sudah disesuaikan untuk kenyamanan perjalanan. Inilah langkah menyiapkan smartphone Anda, seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Kamis (13/7/2017).

Dapatkan sinyal
Salah satu hal yang paling penting adalah mendapatkan sinyal dan saluran internet. Anda bisa mendapatkan harga khusus dari provider ketika mendaftar paket ke luar negeri. Pilihan lainnya adalah memanfaatkan WiFi gratis di negara orang yang ada di tempat umum.

Siapkan nomor penting
Siapkan nomor penting ketika traveling ke luar negeri di smartphone, mulai dari nomor Kedutaan Besar Republik Indonesia, dan nomor darurat lainnya. Pastikan pula Anda mencatat nomor penting ini di tempat yang berbeda, sehingga bisa langsung dihubungi bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jangan lupa isi daya smartphone
Membawa powerbank menjadi pilihan terbaik ketika traveling berlangsung. Jangan lupa membawa kabel daya yang sesuai dengan sumber daya di negara tujuan, sehingga smartphone bisa diisi baterainya. Agar lebih aman, bawa juga universal converter agar listrik bisa digunakan di mana saja.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.