Sukses

Supaya Bugar, 6 Makanan Sehat Ini Harus Disantap Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Ternyata ada 6 makanan sehat yang harus selalu Anda konsumsi setiap harinya. Apalagi untuk pribadi yang selalu sibuk dan ingin semuanya serba cepat. Seperti yang dirilis oleh thelist.com, Kamis (13/7/2017).

Sayuran Hijau
Sayuran menjadi makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, supaya tubuh menjadi sehat. Hal ini dikarenakan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat untuk diet tiap harinya. Tentunya sayuran hijau dapat dikombinasikan dengan berbagai makanan lainnya.

Kacang-kacangan
Selain enak, kacang-kacangan juga cocok untuk camilan saat beraktivitas. Ternyata kacang mengandung banyak antioksidan, yang bisa membantu tubuh membersihkan diri dari kerusakan sel. Selain itu, kacang juga mengandung banyak omega 3 yang bagus untuk kecerdasan.

Telur
Telur menjadi makanan yang bisa diolah jadi apa saja dan tetap bergizi, karena mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Jangan lupa, telur juga mampu meningkatkan kadar kolesterol yang baik untuk tubuh. Makanan sehat ini juga menjadi sajian yang pas untuk diet Anda.

Alpukat
Salah satu buah yang sangat disarankan dikonsumsi sehari-hari adalah alpukat. Selain menjadi sumber lemak yang baik, alpukat juga cocok digunakan sebagai makanan diet. Apalagi bagi Anda yang suka buah, alpukat menjadi camilan yang menyenangkan.

Oat
Ternyata oat juga menjadi kategori makanan sehat yang harus disantap setiap harinya. Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, oat juga dapat menurunkan kolesterol karena kandungan serat sehatnya. Oat juga cocok untuk dikonsumsi dengan makanan apa saja.

Ikan
Pecinta seafood, Anda harus bertahan karena ikan merupakan salah satu makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap harinya. Mulai dari omega 3, minyak ikan hingga nutrisi lainnya, dapat dirasakan manfaatnya ketika mengonsumsi ikan. Jangan lupa juga, ikan merupakan sumber baik untuk vitamin D yang dapat meningkatkan daya ingat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Konsumsi Banyak Daging Kambing? Lakukan Hal Ini Setelah Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Mau Sehat dan Terus Produktif? Mulai Deh Lakukan 6 Hal Kecil Ini